Senin, Mei 20, 2024
spot_img

Pemda Karimun Gesa Pembangunan

Karimun, GK.comBerkesempatan melepas perlombaan gerak jalan yang diadakan dalam rangka Pekan Perlombaan Kecamatan Moro (PPKM) pada Selasa (18/10/2022) pagi, Bupati Karimun Aunur Rafiq menjelaskan terkait perkembangan pembangunan di Kabupaten Karimun dan kemajuan pertumbuhan ekonomi.

Usai melepas sejumlah regu gerak jalan di Halaman Rumah Dinas (Rudin) Camat Moro, Aunur Rafiq dalam sambutannya menegaskan, Pemerintah Daerah (Pemda) akan melakukan sejumlah pembangunan di Kecamatan Moro. Ada beberapa pembangunan yang akan dilakukan dengan menggunakan dana APBD-Perubahan Tahun 2022.


“Selain di Karimun, pembangunan juga kita pusatkan dibeberapa Kecamatan yang ada, termasuk di Moro. Yang pertama kita lakukan nanti ialah, revitalisasi Pasar Rakyat Moro dengan nuansa pasar tradisional bergaya modern  sebagai bentuk perhatian Pemda kepada masyarakat yang menginginkan adanya perubahan pasar,” ujar Aunur Rafiq.


Lebih lanjut, Aunur Rafiq juga menerangkan, pihaknya akan merenovasi beberapa Kantor dan Gedung perangkat Pemerintah Kecamatan Moro seperti Gedung Pertemuan Sri Baiduri, Kantor Lurah Moro, Kantor Camat Moro dan Rudin Camat Moro. Sedangkan untuk Kelurahan Moro Timur sendiri akan di bangun satu Kantor Lurah baru.


“Pendemi Covid-19 yang mempengaruhi anggaran jangan sampai menjadi penghalang untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang berkeadilan, serta  berlandaskan iman dan taqwa. Pembangunan infrastruktur akan terus berjalan dan tidak akan berhenti, sehingga pertumbuhan ekonomi dapat terus terdorong. Kecamatan yang jarang disentuh akan kita berikan perhatian sesuai dengan kemampuan keuangan Daerah,” jelas Aunur Rafiq.


Upaya Pemda untuk mendorong pertumbuhan ekonomi secara perlahan mengalami kenaikan, walaupun sempat minus sebesar 3,59 % pada Tahun 2020 silam.


“Alhamdulillah, di awal Tahun 2021 kita mulai mengalami kenaikan, dan saat ini pertumbuhan ekonomi kita naik sebesar 2,37%. Saya berharap, masyarakat dapat mendukung upaya dan langkah yang diambil Pemda. Intinya kerjasama dan dukungan menjadi dasar sebuah perubahan”. katanya. (Hms/Red).

Editor : Sai

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles