Senin, Juni 17, 2024
spot_img

Kepri Bakal di Sulap Menjadi New Engine

Turki, GK.com –Komisaris Jenderal (Komjen) Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia (RI) Imam Asyari beserta consuleconomicnya menaruh harapan besar kepada Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad beserta jajaran Pemerintah Provinsi (Pemrov) Kepri agar dapat menjelma Kepri menjadi mesin baru (newengine) dalam urusan perekonomian di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Konjen Imam Asyari di tengah perbincangan santai menjelang dilaksanakannya bisnis forum melalui Capacity Development di Turki yang diikuti sebanyak 150 Pengusaha dari Turki bagian Eropa. Business Forum tersebut baru akan dilaksanakan pada Senin (17/10/2022) sekitar pukul 10.00 waktu Turki, atau sekitar pukul 13.00 waktu Indonesia. 

Gubernur Kepri Ansar Ahmad pun menanggapi serius atas harapan Konjen RI di Istanbul Turki tersebut, dan akan menangkap setiap peluang yang bisa meningkatkan perekonomian di Kepri. Bahkan menurut Konjen RI Asyari, Kepri merupakan Provinsi yang pas di Indonesia, dikarenakan memiliki berbagai potensi alam yang bisa dijual, bahkan Konjen siap mendorong investasi melalui pariwisata ke Kepri untuk kedepannya.

“Tentu ini peluang yang harus bisa disinergikan dalam pengembangan ekonomi, kawasan Galataport yang ada di Turki merupakan  kawasan ekonomi pariwisata dengan penyediaan pelabuhan bertaraf Internasional. Kawasan ini juga menjadi sumber pendapatan Negara, khususnya dari sektor pariwisata,” ujar Ansar Ahmad.

Pada saat itu, Ansar Ahmad juga menjelaskan, Konjen RI di Istanbul cukup serius untuk mempromosikan Kepri. Hal ini dibuktikan dengan peluang investasi yang telah di ikuti sebanyak 150 Pengusaha yang berada di Turki.

“Nantinya mereka akan melihat gambaran potensi pengembangan kawasan investasi di Kepri, dan kita harus siap dalam mendukung seluruh kemudahan investasinya”. tegas Ansar Ahmad. (Hms/Red).

Editor : Milla

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img