Kamis, April 25, 2024
spot_img

DPC Gekrafs Lirik Tiga Desa di Karimun


Karimun, GK.com Bupati Karimun Aunur Rafiq menghadiri pelantikan Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) Kabupaten Karimun di Gedung Nasional pada Sabtu (15/10/2022).

                                                                          
Aunur Rafiq menyambut baik pelantikan ini, dikarenakan merupakan gerakan masyarakat dan para pelaku ekonomi kreatif yang terdiri dari anak – anak muda penggerak Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

“Mudah-mudahan dengan hadirnya Gekrafs ini bisa membangun Indonesia, khususnya di Kabupaten Karimun, sehingga pelaku UKM bisa bangkit,” ujar Aunur Rafiq sekitar pukul 11.15 Wib.


Pada kesempatan itu, Dirinya juga berpesan kepada para pengurus dan anggota DPC Gekrafs Karimun untuk tetap gigih dan pantang mundur dalam mewujudkan ekonomi kreatif sebagai masa depan Kabupaten Karimun.


“Selamat kepada DPC Gekrafs Kabupaten Karimun yang hari ini dikukuhkan, mudah – mudahan dengan generasi muda sebagai penggerak UKM kita bisa berkembang pesat,” harap Aunur Rafiq.


Sementara itu, Ketua DPC Gekrafs Kabupaten Karimun Rizki Anggun Pramana mengatakan, Gekrafs akan merangkul para pelaku UMK untuk memperbaiki kualitasnya, teknik pemasaran dan yang lain – lain yang dianggap perlu.


“Untuk program sendiri, kami akan menyusun dan merekomendasikan salah satu Desa wisata untuk menjadi Desa wisata Nasional. Secara Nasional Desa wisata itu sangat penting, selain untuk destinasi juga sebagai peningkatan ekonomi kreatif,” jelas Rizki saat diwawancara awak Media.


Adapun Desa yang sedang dikembangkan oleh Gekrafs, Rizki menyebutkan baru ada beberapa Desa seperti Desa Pongkar, Desa Tulang, dan Moro. Ketiga Desa dalam kandidat ini bakal di list kembali.


“Arahannya jelas bahwa, peningkatan ekonomi kreatif ada di 17 Sub Sektor, salah satunya melalui Desa wisata. Semoga dengan adanya program ini, kita bisa memenuhi 17 Sub Sektor tersebut guna mendorong percepatan pengembangan ekonomi di Kabupaten Karimun”. pungkas Rizki. (IWD).

Editor : Sai

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles