Sabtu, April 13, 2024
spot_img

Pegawai Dishub Gandeng Jukir Goro Bersama

Karimun, GK.com Sejumlah Pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Karimun pada Jumat (30/09/2022) pagi, menggandeng Juru Parkir (Jukir) yang berada di kawasan Pelabuhan Domestik Karimun untuk melaksanakan Gotong Royong (Goro) bersama di sekitaran Pelabuhan.


Hal ini dilaksanakan sesuai dengan Himbauan Gotong Royong dari Seketaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karimun Muhammad Firmansyah, dengan Nomor 700/DLH/IX/2635/2022 tertanggal 26 September 2022.


Saat ditemui awak Media ini, Kasi Keselamatan dan Pengendalian Pengawasan Lalu Lintas Syamsudin yang diwakili Kepala Regu A. Harmonis mengatakan bahwa, aksi Goro ini dilakukan untuk mendukung program Pemerintah Pusat dengan tema “Kami 13 Juta menuju Indonesia Bersih dan Bebas Sampah”.

“Tidak hanya mendukung program Pemerintah Pusat, akan tetapi kami juga mendukung dan mewujudkan Karimun Bersih. Insya Allah, ke depannya Goro ini akan terus kami lakukan, mengingat kebersihan sebagian dari iman,” ujar Harmonis sekitar pukul 09.00 Wib.


Dirinya juga berpesan, kepada para calon penumpang di Pelabuhan dan juga kepada seluruh masyarakat untuk bisa menjaga lingkungan sekitar dengan tidak membuang sampah sembarangan.


“Masalah kebersihan bukan hanya tugas dan tanggung jawab petugas kebersihan semata, tetapi semua kalangan masyarakat bertanggung jawab dengan lingkungannya. Jika mau lingkungan yang bersih, nyaman, dan indah, marilah kita saling menjaga dan melestarikannya,” pesan Harmonis.


Sementara itu, Yuni salah satu calon penumpang kapal memberikan saran kepada sejumlah Pegawai Dishub dan Jukir. Menurutnya Goro ini bisa dilakukan tanpa harus mendapatkan himbauan.


“Saya berharap aksi Goro ini tidak dilakukan jika ada himbauan saja, akan tetapi Goro ini bisa terjadwalkan. Terima kasih kepada mereka yang peduli dengan lingkungan, semoga Karimun bisa menjadi Daerah yang semakin indah dan bersih”. tutur Yuni. (IWD).

Editor : Sai

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles