Senin, Mei 20, 2024
spot_img

1.143 Pelajar Sukses Laksanakan ANBK, Kadisdik : Alhamdulillah

Tanjungpinang, GK.com Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahun 2022 di satuan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tanjungpinang, berjalan dengan lancar dan sesui harapan.


Yang mana ANBK tersebut dibagi menjadi dua gelombang. Gelombang pertama dimulai tanggal 18 September s/d 22 September, lalu dilanjuti gelombang kedua pada tanggal 21 hingga 22 September 2022.


Kepada awak Media ini, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Tanjungpinang Endang Susilawati melalui pesan Whatsapp menyampaikan bahwa, ANBK tahun 2022 di ikuti sebanyak 31 satuan Pendidikan dan 1.143 Pelajar ditingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) baik Negeri maupun Swasta.


“Alhamdulillah, semuà berjalan lancar sesuai harapan tanpa ada kendala teknis, maupun non teknis. Untuk materi yang diuji di hari pertama tentang literasi, dan di hari kedua tentang numerasi yang dikhususkan untuk peserta didik dan survei lingkungan belajar untuk Kepala Sekolah dan para Guru,” tutur Endang Susilawati, Kamis (22/09/2022) sekitar pukul 12.52 Wib.


Endang Susilawati menjelaskan pada pelaksanaan ANBK juga di awali oleh pengawas silang yang berasal dari Sekolah lain, serta tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) yang dilakukan oleh Direktorat SMP serta tim Balai Pengembangan Multimedia Pendidikan (BPMP) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).


“Hal ini dikarenakan kita mau semua berjalan dengan baik. Agar tidak terjadi kecurangan dan kesalahan dalam pelaksanaan ANBK”. pungkasnya. (IWD).

Editor : Sai

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles