Senin, Juni 17, 2024
spot_img

HKGN Diharapkan Bisa Pecahkan Rekor Muri

Karimun, GK.comMemperingati Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN) Tahun 2022, Bupati Karimun Aunur Rafiq bersama Kepala Polisi Resort (Polres) Karimun AKBP Tony Pantano lakukan sikat gigi bersama siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Darul Mukmin, Senin (12/09/2022).


Dikesempatan itu, Aunur Rafiq memberikan apresiasi kepada persatuan dokter gigi Kabupaten Karimun dalam rangka memperingati HKGN. Yang mana diadakannya kegiatan itu guna memecahkan rekor muri yang dilakukan oleh Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI).


“Kegiatan sikat gigi bersama ini diikuti sebanyak 500 ribu anak – anak dari tingkat SD se- Indonesia. Semoga anak – anak di Kabupaten Karimun senantiasa sehat luar dan dalam,” ujar Aunur Rafiq.


Selain itu, Aunur Rafiq juga berharap dengan adanya sikat gigi bersama ini dapat memberikan motivasi untuk anak – anak agar terbiasa menjaga pola hidup sehat. Dan juga untuk para orang tua agar memperhatikan kesehatan gigi anaknya.


“Salah satunya ialah dengan menjaga kebersihan mulut, minimal menggosok gigi sehari 2 kali, dan melakukan pemeriksaan kesehatan gigi 6 bulan sekali”. pungkas Aunur Rafiq. (Hms/Red).

Editor : Sai

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img