Senin, Juni 17, 2024
spot_img

Penanaman Pohon Jati Emas Mulai Dilaksanakan

Batam, GK.comBerasal dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) yang dikeluarkan oleh Developer dan kontraktor, serta sumbangsih dari Perusahaan Perbankan, penanaman pohon jati emas tahap I mulai dilaksanakan, Rabu (24/08/2022).


Dipimpin langsung Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Muhammad Rudi, bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan 43 Perusahaan. Ada pun gerakan penghijauan Batam ini, sebagai upaya untuk menunjang Batam sebagai kawasan investasi ramah lingkungan, sekaligus kota modern yang tetap hijau.

Muhammad Rudi menjelaskan bahwa, sejumlah rute penanaman Pohon Jati Emas tersebut di pilih dikarenakan pintu kedatangan wisatawan yang mayoritas melalui Bandar Udara. Serta merupakan jalur umum yang sering dilalui pelancong menuju tempat destinasi wisata yang ada di Batam.

“Hal ini dilakukan guna mewujudkan Batam yang lebih maju, sejahtera dan modern. Sehingga nantinya, Kota Batam akan ramai dikunjungi wisatawan dan akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi di Batam.” ujar Muhammad Rudi.


Dikesempatan itu juga, Muhammad Rudi memberikan apresiasinya kepada 43 perusahaan yang terlibat langsung dalam menyukseskan program Batam Green 2022.

“Saya ucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi perusahaan – perusahaan di Kota Batam, karena berkat dukungan dan bantuannya bibit pohon yang ditanam  melebihi jumlah perkiraan, yaitu 12.000 pohon,” ungkap Muhammad Rudi.


Selain itu, dirinya juga menghimbau agar Pohon Jati Emas yang mulai di tanam pada hari ini dapat tumbuh subur.

“Diharapkan semua pihak dapat bekerja sama dalam merawat dan menjaga pohon yang telah kita tanam, agar dapat menambah kenyamanan, serta keindahan Kota Batam sebagai salah satu gerbang pariwisata. Saya harap juga, ke depannya akan ada jalur lambatan tepat di sebelah pohon jati emas ini,” harapnya.

Sementara itu, Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I Laksamana Madya TNI Muhammad Ali yang turut hadir dalam penanaman perdana tersebut menyampaikan apresiasinya atas program Batam Green 2022 yang digagas oleh Kepala BP Batam.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan penanaman Pohon Jati Emas ini, penghijauan yang kita lakukan akan banyak sekali manfaatnya ke depan. Salah satunya untuk mencegah global warning, dan juga dari sisi agama pahalanya akan mengalir terus – menerus bagi rekan – rekan yang telah banyak membantu”. pungkas Muhammad Ali. (Ist).

Editor : Sai

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img