Rabu, April 24, 2024
spot_img

Ribuan Masyarakat Bintan Meriahkan 1 Muharam 1444 Hijriah

Bintan, GK.com Dalam rangka memperingati 1 Muharam 1444 Hijriah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan menggelar pawai obor pada Jumat 29/07/2022) malam. Tidak hanya pawai biasa saja, pawai obor juga di perlombaan dengan 2 kategori, yaitu untuk umum dan pelajar.

Sempat tertunda dikarenakan di guyur hujan deras, namun hal ini tidak menyurutkan semangat peserta. Tanpak antusias para peserta maupun penonton saat itu yang tetap rela menunggu hingga hujan mereda.

Bertempat di Kantor Camat Gunung Kijang, ribuan peserta di lepas menuju Gedung Community Centre Kawal sepanjang 2 Kilometer. Turut hadir saat itu Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bintan Roby Kurniawan, Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD).

Dalam sambutannya, Roby Kurniawan menyampaikan antusias dan uforia masyarakat sangat luar biasa, ini ciri khas masyarakat kita, dimana kekompakan yang terbangun sudah ada sejak dulu.

“Semoga Tahun Baru 1444 Hijriyah ini, kita semua bisa semakin meningkatkan iman dan takwa. Jangan sampai uforia ini menjadikan kita lalai dari hakikat sebenarnya dalam menyambut 1 Muharram,” ungkap Roby Kurniawan.

Sementara itu, Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono menyampaikan bahwa agenda tersebut merupakan agenda Pemkab Bintan, dan kami dari Polres Bintan hanya melaksanakan pengawalan serta pengamanan hingga acara tuntas terlaksa, untuk mencegah terjadinya kemacetan lalulintas dan kecelakaan.

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar”. tutur AKBP Tidar Wulung Dahono.

Adapun pemenang pawai obor untuk kategori umum dimenangkan oleh Desa Wisman RT. 004, juara 2 Desa Malang Rapat, dan juara ketiga dimenangkan RT/RW 005/10 Kawal. Sedangkan untuk kategori pelajar juara 1 dimenangkan oleh TPQ At Taqwa Tanjung Kapur, juara 2 dari SMKN 1 Gunung Kijang dan juara 3 diraih Pondok Pesantren Al Idris Bintan. (Ist).

Editor : Milla

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles