Kamis, April 25, 2024
spot_img

Sisca Sartika : Saya Siap Memperkuat, Bersinergi Serta Berkolaborasi dari Unsur ABCG

Batam, GK.com – Nama sisca Sartika wanita berparas cantik ini belakangan santer digadang-gadang akan menduduki jabatan sebagai Walikota Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Batam.

Sisca meyakini bahwa dibawah komandonya, kepengurusan Lira Batam nanti memiliki skill serta kompetensi untuk sama-sama membangun Kota Batam.

“Jika saya diamanahkan menjabat Walikota LIRA Batam, pertama sekali saya harus membentuk kepengurusan yang solid dan saling mendukung. Sebab, sangat dibutuhkan dalam menjalankan sebuah organisasi untuk lebih produktif dan maju dalam menjalankan visi dan misinya sesuai dengan AD / ART,” kata Sisca, Jumat (15/07/2022).

Jika diamanahkan, sambungnya, “Bismillah, ini amanah dan saya merasa terhormat bisa memimpin sebuah organisasi yang punya visi dan misi yang kongkrit untuk pengembangan LIRA di Kota Batam dalam program pemberdayaan ekonomi masyarakat, kontrol sosial, dan advokasi. Ini jadi momentum bagi kami berkolaborasi dengan berbagai pihak demi kemajuan bersama,” ucap Sisca.

Sisca juga memaparkan jika dirinya nanti menjabat Walikota LIRA Batam, ia akan menjalankan visi dan misi LIRA, diantaranya kesiapan dalam bersinergi dengan Pemko Batam, serta dengan DPRD Batam terkait program pembangunan daerah, dan siap membantu salah satu fungsi dewan yaitu pengawasan.

“LSM LIRA bisa lebih bersinergi dengan pemerintah, khususnya terkait dengan pengawasan program pembangunan daerah demi terwujudnya Batam yang lebih baik lagi. Ia juga mengajak didalam kepengurusannya nanti LSM LIRA untuk turut serta dalam mengawal APBD Batam sehingga pengelolaan APBD menjadi lebih transparan, akuntabel dan tepat sasaran,” tuturnya.

Ke depan, Sisca juga berharap pengurus LIRA Batam selain sebagai lembaga kontrol, juga bisa memperkuat sinergi dan kolaborasi dari unsur ABCG, yang terdiri dari Akademisi, Bisnis, Community, dan Government.

“Sekarang eranya kolaborasi, tidak bisa berjalan sendiri-sendiri,” ujarnya.

Ia berharap LIRA Batam dapat memberikan kontribusi positif yang dapat dirasakan oleh masyarakat banyak.

“LIRA Kota Batam akan menjadi mitra strategis pemerintah untuk membangun daerah. Menurutnya, bermitra tidak hanya positif konstruktif ataupun kritis, lebih dari itu harus disertai solusi, Kita semua inginkan pembangunan di Batam semakin maju”. imbuhnya.

Diakhir pembicaraan, Sisca juga menyinggung peran wanita dalam mengikuti perkembangan zaman saat ini, menurutnya wanita juga dituntut peka akan kedaan lingkungan sekitar dan up to date soal teknologi informasi yang akan menambah keilmuan serta pengetahuan dalam cegah dini agar paham – paham radikalisme, terorisme serta ideologi kegamaan yang menyimpang tidak mudah masuk ke dalam lingkungan keluarga terlebih lagi lingkungan masyarakat sekitar. (Ist).

Editor : Milla

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles