Jumat, Juni 21, 2024
spot_img

Sholat Idul Adha di Masjid Tanjak Yok !!!

Batam, GK.com –  Memperingati Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, Badan Pengusahaan (BP) Batam beserta masyarakat akan menggelar Sholat Idul Adha dan Pemotongan hewan Qurban di Masjid Tanwirun Naja atau Masjid Tanjak yang berada di kawasan Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

Pelaksanaan Sholat Idul Adha tersebut akan digelar pada Minggu (10/07/2022) mendatang, yang bertepatan dengan 10 Dzulhijjah 1443 Hijriah pada pukul 07.00 Wib. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Biro Peningkatan Kinerja dan Manajemen Risiko, Asep Lili Holilulloh.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Kota Batam, khususnya yang berdomisili di kawasan Bandara untuk meramaikan  pelaksanaan Momentum Hari Lebaran Idul Adha di Masjid Tanjak. Dan diharapkan masyarakat untuk datang lebih awal, agar pengaturan Jamaah mudah diataur oleh panitia,” seru Asep Lili

Adapun Sholat Idul Adha akan di Imamkan oleh Ustadz Fahmi Ulum, Khotib Ustadz Mohamad Khandiq Sirodj, dan Muadzin Masjid Tanjak yaitu Ustadz Rahman Saputra.

“Kami juga menggandeng pengurus dari Masjid Al-Huda Komplek Rajawali Bandara agar turut serta dalam pelaksanaan Shalat tahun ini, dengan harapan kebersamaan dapat terjalin semakin erat,” ungkap Asep Lili.

Sementara itu, pada pelaksanaan pemotongan hewan Qurban, BP Batam menyediakan Seekor Sapi limusin, “Hewan Qurban tidak berasal sepenuhnya sumbangan dari keluarga besar BP Batam melainkan dari mitra kerja BP Batam yang ikut serta beramal,” jelasnya.

“Sebagai tindakan preventif, panitia sangat selektif pada proses pembelian hewan dengan menyertakan sertifikat bebas PMK dari Satgas dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait yang menangani hewan ternak. Serta menghadirkan Dokter hewan dari BP Batam”. pungkasnya. (Ist).

Editor : Milla

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img