Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

DPC PDI Hadir di Karimun Menjadi Wadah Pemuda Berjiwa Nasionalisme

Karimun, GK.comHadirnya Organisasi Kepemudaan (OKP) di suatu Wilayah merupakan angin segar bagi perkumpulan positif untuk anak muda. Di Kabupaten Karimun sendiri, puluhan Organisasi Pemuda kini semakin banyaknya, ditambah lagi hadirinya Pemuda Demokrat Indonesia (PDI) sebagai Organisasi Kepemudaan (OKP) di Karimun.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI yang baru terbentuk periode 2022-2027 Dian Ihkwan mengatakan, pihaknya akan senantiasa terpanggil untuk membantu masyarakat, khususnya di Bumi Berazam.

“Sesuai dengan ajaran bung Karno selaku Bapak Bangsa Indonesia, perlu untuk memperkokoh kembali rasa nasionalisme. Karena satu dari sedikit organisasi di Karimun yang berhaluan Nasional kebangsaan di bumi berazam. Oleh karena itu, kita merasa terpanggil dan tergerak hati untuk melakukan perubahan tersebut,” ujarnya, Sabtu (02/07/2022) sekitar pukul 17.30 Wib di Sekretariat PDI Karimun, Jl Riau Sidomulyo”.

Lebih lanjut, Dian Ikhwan menjelaskan, Karimun merupakan Daerah yang sangat strategis selayaknya etalase bagi Negara Indonesia. Namun kita tidak boleh lengah, karena Daerah ini rentan bagi ancaman bangsa yang mungkin masuk dari Dunia Luar.

“Saya berharap kehadiran DPC PDI ini bisa memperkokoh rasa persatuan dan kebangsaan di Karimun, serta untuk menjaga kedaulatan Negara. Dengan melaksanakan program-program organisasi strategis sesuai dengan ciri ideologi organisasi yang beraluan Nasionalis, dan bagaimana organisasi kepemudaan perlu sinergitas bersama guna  merealisasikan kerja sosial nyata,” tutur Dian Ikhwan.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Provinsi Kepulauan Riau Topan Barus saat di konfirmasi melalui pesan Whatsapp menyampaikan, dirinya mensupport penuh keberadaan kawan-kawan kader PDI di Karimun.

“Kami di tingkat Daerah sangat mensupport kehadiran perwakilan di Karimun, untuk itu, marilah kita sama – sama menjadi pemuda yang memiliki rasa Nasionalisme”. pungkasnya. (RP).

Editor : Milla

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles