Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

Turnamen Golf Gubernur Cup Sebagai Upaya Pemrov Kepri Tingkatkan Sektor Pariwisata Dan Ekonomi

Batam, GK.com Berbagai upaya Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Pemprov Kepri) untuk membangkitkan ekonomi dan membuka lapangan kerja pasca Pendemi Covid-19 terus dilakukan, salah satunya dengan menggelar event Olahraga sekaligus berwisata.

Guna mendorong olahraga Golf untuk dapat lebih menunjang sektor Pariwisata dan ekonomi, sehingga dapat mendatangkan wisatawan dalam jumlah besar, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menggelar sekaligus membuka turnamen Golf Gubernur Cup Tahun 2022 di Lapangan Golf Tering Bay Nongsa pada Jumat (01/07/2022) yang di ikuti peserta dari Negara tetangga yakni Singapura, Malaysia maupun dari luar Daerah seperti Jakarta, Medan, Pekanbaru, dan juga lokal.

“Harus diakui, lebih dari 2 tahun intensitas dan aktivitas di lapangan Golf menurun selama Pendemi Covid-19. Mudah –mudahan kedepannnya Pariwisata kita semakin membaik, dan kita juga telah membuka pintu masuk wisatawan dari Mancanegara,” ungkap Ansar Ahmad.

Selain itu, melalui kegiatan turnamen Golf ini, Ansar juga menekankan beberapa hal penting, yaitu bagaimana melahirkan Atlet Golf Kepri yang berkualitas.

“Tugas penting kita ke depannya adalah, bagaimana meningkatkan kualitas para Atlet Golf di Kepri, sehingga Golf dapat menjadi cabang olahraga yang bisa dibanggakan pada kejuaraan-kejuaraan tingkat Daerah, Nasional bahkan Internasional,” pinta Ansar Ahmad.

Terakhir, dirinya mengucapkan selamat bertanding kepada para peserta yang ikut berpartisipasi, serta berpesan agar senantiasa menjunjung tinggi sportivitas.

“Semoga event ini semakin membuat Kepri diminati oleh turis Domestik maupun Mancanegara, serta semakin membuktikan kebangkitan Pariwisata Kepri pada Sport Tourism”. pungkasnya.

Adapun turnamen Golf Gubernur Cup ini diselenggarakan mulai tanggal 01 hingga 02 Juli 2022 dengan peserta di hari pertama sebanyak 120 orang, dan di hari kedua sebanyak 120 orang. (Ist).

Editor : Milla

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles