Kamis, Februari 22, 2024
spot_img

Romanda Siallagan : Ini Merupakan Sebuah Wadah Untuk Siswa Bisa Menyalurkan Bakatnya

Karimun, GK.com Ratusan Siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Meral Barat menggelar kegiatan akhir tahun, yaitu pergelaran kesenian dan pameran kreativitas siswa. Bertemakan “Kobarkan Semangat Untuk Wujudkan Profil Pelajar Pancasila Menyongsong Implementasi Kurikulum Merdeka”, acara  berjalan lancar dan meriah.

Dikatakan Kepala SMPN 2 Meral Barat Romanda Siallagan, kegiatan ini bertujuan untuk menyongsong program Kurikulum Merdeka yang akan dimulai pada Tahun Ajaran 2022 – 2023 mendatang.

“Kegiatan ini merupakan hasil dari berbagai aktivitas perlombaan yang dilakukan oleh para siswa, di luar nilai akademik dengan melombakan berbagai jenis kegiatan ekstrakurikuler, salah satunya seperti lomba adzan, baca Al-Qur’an, pidato Bahasa Inggris, senam kesegaran jasmani, dan penilaian Adiwiyata untuk setiap Kelas. Alhamdulillah, serangkaian kegiatan telah kita lalui, hari ini kita akan mengumumkan pemenangnya,” sebut Romanda Siallagan, Rabu (22/06/2022) sekitar pukul 13.00 di Ruang Kerjanya.

Selain itu, para Siswa juga akan menampilkan berbagai hasil kreativitas seperti karya dari hasil daur ulang dan berbagai jenis makanan khas masyarakat Karimun.

“Ini adalah sebuah wadah untuk Siswa bisa menyalurkan bakatnya, sehingga bakat yang terpendam bisa tersalurkan. Dan kita juga akan terus berupaya menggali potensi murid melalui ekstrakurikuler yang kita sediakan di Sekolah”. pungkasnya. (RP).

Editor : Milla

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -