Sabtu, Juli 27, 2024
spot_img

Masjid Tanjak Resmi Dibuka dengan Diawali Sholat Jumat Berjamaah

Batam, GK.comMasjid Tanwirun Naja (Tanjak) yang terletak di Komplek Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Jumat (16/06/2022) telah resmi dipergunakan untuk masyarakat yang beragama muslim melakukan Sholat.

Tanpak ratusan Jama’ah memadati Masjid tersebut melakukan ibadah Sholat Jum’at perdana disitu, dengan di pimpin KH. Luqman Rifai sebagai Khotib, Ustad Fahmi Ulum sebagai Imam serta para pemangku Agama, Tokoh masyarakat, dan masyarakat Kota Batam.

Untuk diketahui, Masjid Tanjak didirikan di lahan seluas sekitar 15.797 meter persegi, dengan luas lantai 1 bangunan 2.094 meter persegi, dan lantai 2 luas bangunan 468 meter persegi. Adapun tempat ibadah ini dirancang untuk menampung jemaah laki-laki di lantai 1 sebanyak 900 jemaah, sedangkan kapasitas jamaah perempuan pada lantai 2 dapat menampung sebanyak 350 jamaah.

Dalam Kuliah Tujuh Menit (Kultum), Luqman Rifai menyampaikan bahwa memakmurkan Masjid lebih sulit dari pada membangunnya, “Jika hanya membangun saja itu sangat mudah dengan di bantu anggaran yang mencukupi dari segi dukungan semua pihak. Keikhlassan membangun sudah lebih dari cukup, namun untuk memakmurkan membutuhkan banyak support. Tidak hanya membutuhkan support saja, tetapi juga keyakinan dan keimanan yang kuat,” ungkapnya saat berdiri di mimbar, sembari membacakan Kultum.

Lebih lanjut, Luqman Rifai juga mengajak seluruh umat muslim untuk memakmurkan Masjid ini dengan meramaikan sejumlah kegiatan seperti pengajian, pendidikan Al- Qur’an, Yasinan dan sejumlah kegiatan positif lainya.

“Marilah kita rawat Masjid ini dengan melakukan kegiatan beragama, jika Masjid di bangun namun tidak ada jamaahnya, maka sia-sia saja. Apabila di dalam Masjid ada kegiatan positif untuk mengajak satu sama lain mendapatkan pahala dan ridho Allah, maka kita semua Insya Allah akan mendapatkan hal yang serupa”. ajak Luqman Rifai.

Tidak tanpak Wali Kota Batam yang juga menjabat selaku Kepala BP Batam, Muhammad Rudi pada saat itu. (IWD).

Editor : Milla

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -Seedbacklink