Sabtu, April 13, 2024
spot_img

Bantu Tumbuh Kembang Remaja Kelurahan Sungai Pasir Melalui Progam Posyandu Remaja Milenial

Karimun, GK.comPemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kelurahan Sungai Pasir Kecamatan Meral menyelenggarakan program kesehatan berupa posyandu remaja milenial pada Jumat (17/06/2022) di Posyandu Tulip, Kampung Baru RT 002 RW 003.

Dalam hal ini, Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Sungai Pasir Yulianti, S.Ip menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai kegiatan rutinitas untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada remaja di Kelurahan tersebut.

“Pelayanan posyandu remaja milenial ini di kategorikan remaja pada usia 10 sampai 18 Tahun dengan memeriksa tumbuh kembang nya remaja seperti tinggi badan, berat badan, pengecekan darah,  pengecekan kadar gula, serta pemeriksaan kesehatan reproduksi remaja yang di selenggarakan sebulan sekali,” jelasnya Yulianti sekitar pukul 14.00 Wib di Posyandu Tulip.

Kegiatan ini juga bertujuan guna memantau tumbuh kembang anak remaja, sehingga kegiatan ini perlu untuk di publis ke masyarakat luas.

“Sekitar 30 sampai 40 remaja yang mengikuti pelayanan ini, namun kami tetap berharap kepada orang tua dan RT, RW setempat untuk membantu memberikan informasi dan edukasi tentang pentingnya akan menjaga kesehatan anak remaja,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Lurah Sungai Pasir Aidil Syawal S.Ip sangat mensupport kegiatan positif ini guna membangun kesadaran akan pentingnya kesehatan remaja saat ini.

“kegiatan ini, sangat positif bagi remaja, karena membantu untuk meningkatkan keterampilan pola hidup sehat agar remaja sebagai generasi penerus Bangsa bisa menciptakan inovasi kreatif, didukung dengan kesehatan yang prima. Dan terima kasih kepada pihak PKK Kelurahan Sungai Pasir beserta jajarannya, Puskesmas Meral, Dinas Pemerintahan, Babinsa, dan Babinkamtibmas setempat,” ucapnya.

“Kami menghimbau, mengajak, dan menginformasikan kepada Bapak/Ibu sekalian, khususnya di Kelurahan Sungai Pasir Kecamatan Meral dan masyarakat di Kelurahan lain yang mau bergabung untuk mengikuti kegiatan posyandu remaja milenial ini agar bisa mewujudkan generasi yang sehat dan produktif”. tutupnya. (RP).

Editor : Milla

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles