Sabtu, April 13, 2024
spot_img

MTsN Tanjungpinang Ditunjuk Sebagai Sekolah Politing

Tanjungpinang, GK.com – Rasa syukur dan bahagia dirasakan oleh Sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Tanjungpinang, yang di tunjuk sebagai Sekolah Piloting (Percontohan) guna menerapkan Kurikulum Merdeka Tahun Pelajaran 2022/2023 di tingkat MTs

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala MTsN Tanjungpinang Suhaimi S.Pdi kepada awak Media ini melalui pesan Whatsapp. Pihaknya di tunjuk langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag).

“Alhamdulillah kami ditunjuk dan dipercaya sebagai politing kurikulum Merdeka. Dan Alhamdulillah segala persiapan akan kami lakukan untuk mensukseskan Kurikulum Merdeka ini. Kami semua harus menyambut dengan baik kebijakan dari Kanwil terkait hal ini, meskipun piloting masih diusulkan, namun diharapkan akan berjalan sesuai tujuan yang ingin dicapai,” sebut Suhaimi, Senin (13/06/2022) sekitar pukul 11.02 Wib.

Dijelaskan Suhemi tentang konsep dari Kurikulum Merdeka antara lain, adanya penyederhanaan kurikulum dengan memberi ruang kreasi satuan pendidikan dalam pengelolaan pembelajaran dan pengajaran bagi siswa.

“Makanya diperlukan pola baru dalam pengelolaan pendidikan dan pembelajaran pada Madrasah. Sebuah Madrasah harus memiliki otonomi dalam mengelola pendidikan dan kemandirian dalam berkreasi, berinovasi, menciptakan layanan yang ramah, serta adaptif dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam rangka untuk menciptakan generasi-generasi yang berkualitas,” papar Suhaimi.

Lebih lanjut, Suhaimi menerangkan penerapan kurikulum Merdeka ini lebih relevan dan interaktif, sehingga siswa dapat memiliki kesempatan lebih luas dan secara aktif mengeksplorasi kemampuannya.

“Untuk itu, nantinya sebagai piloting Kurikulum Merdeka akan didorong dalam mengembangkan kurikulum operasional pada tingkat satuan pendidikan, sesuai potensi dan kekhasan kita”. paparnya. (IWD).

Editor : Milla

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles