Sabtu, Juli 27, 2024
spot_img

Neko Wesha Pawelloy Lakukan Evaluasi Progres Kemajuan Desa Persiapan

Lingga, GK.com – Desa Air Batu di Kecamatan Singkep Barat telah diresmikan menjadi Desa Persiapan pada Tahun 2020 lalu, namun baru hari ini, Selasa (07/06/2022) Wakil Bupati (Wabub) Lingga Neko Wesha Pawelloy melakukan evaluasi progres kemajuan Desa Persiapan tersebut.

Dikatakan Neko Wesha, Desa Air Batu ini merupakan pemekaran dari Desa Sungai Harapan, namun Desa Air Batu belum definitif, sehingga perlu kita dorong agar segera menjadi definitif.

“Pemekaran Desa membutuhkan banyak energi dan menguras banyak anggaran, sehingga Desa yang sudah di mekarkan harus menjadi Desa definitif, jangan sampai gagal dan mundur ke belakang. Tadi kita melihat persiapan lahan untuk Kantor Desa definitif, semoga progres ini cepat terlaksana,” ujar Neko Wesha, Selasa (07/06/2022).

Pada kesempatan itu, Neko Wesha juga berharap agar Dinas terkait dapat lebih maksimal menggiring persiapan Desa dengan menjalin komunikasi intens bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dalam hal pembahasan anggaran dan solusi-solusi lainnya.

“Jadi kita minta nanti OPD terkait agar lebih intens menjalin komunikasi dengan DPRD dan takeholder yang ada, agar program ini tidak molor lagi. Tidak hanya Desa Air Batu yang dilakukan pemekaran, namun masih ada beberapa Desa yang sudah kita mekarkan tahun lalu”. tegasnya. (Ist).

Editor : Milla

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -Seedbacklink