Sabtu, April 13, 2024
spot_img

Penyerahan Sembako Hingga Tausiyah Meriahkan HLUN Pemkab Bintan

Bintan, GK.com – Bertempat di Rumah Bahagia Bintan, Kelurahan Kawal, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan melalui Dinas Sosial (Dinsos) memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke- 26 Tahun 2022 dengan mengusung Tema “Lansia Sehat, Indonesia Kuat, Bersama Wujudkan Lansia Bintan Bahagia dan Sejahtera”.

Berbagai rangkaian kegiatan HLUN yang dilaksanakan membuat Lansia gembira dan tertawa bersama dengan aneka pertunjukan hiburan dari sejumlah perwakilan lembaga Lansia, serta diikuti dengan penyerahan sembako, pemeriksaan kesehatan dab mendengarkan Tausiyah dari Ustadz Dedi Sanjaya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Bintan Samsul menjelaskan bahwa, jumlah Lansia yang hadir dikegiatan ini ada 250 Lansia dari seluruh perwakilan 4 lembaga Lansia.

“Telah terjadi peningkatan jumlah Lansia, dimana pada tahun 2022 jumlah Lansia di Bintan berjumlah sekitar 5.556, sedangkan di Tahun sebelumnya berkisar 4.174 Lansia. Tentunya tugas dari Dinsos ke depannya adalah membuat program yang salah satunya mampu mengakomodir kesejahteraan bagi Lansia,” ungkap Samsul, Minggu (29/05/2022).

Sementara itu, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya, serta mengucapkan terima kasih kepada Dinsos yang telah membantu dan menyukseskan kegiatan HLUN yang ke- 26 tahun ini sehingga dapat berjalan dengan lancar.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung perayaan HLUN Tahun ini, semoga program-program yang diperuntukkan bagi kesejahteraan Lansia, khususnya pelaksanaan program BLT Lansia dapat berjalan dengan baik untuk kesempurnaan program ke depannya”. tutur Roby Kurniawan. (Ist).

Editor : Ron

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles