Sabtu, Juli 27, 2024
spot_img

Kunjungan Staff Ahli Bappenas ke Lingga Diharapkan Mampu Memajukan Sektor Pariwisata

Lingga, GK.com – Staff Ahli Bidang Sinergi Ekonomi dan Pembiayaan dari Bappenas Republik Indonesia (RI) Erwin Dimas, SE mengunjungi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga. Dalam kunjungannya tersebut, Erwin Dimas juga melakukan lawatan sejarah di beberapa makam Sultan Lingga-Riau, Jumat (27/05/2022).

Sebelumnya, Bupati Lingga Muhammad Nizar beberapa waktu lalu menemui Erwin Dimas di Kantor Kementerian PPN membahas tindak lanjut peluang-peluang anggaran kegiatan dari dana APBN dan peluang lain terkait potensi Daerah dari sektor Kepariwisataan berbasis historis.

Muhammad Nizar berharap setelah kunjungan pejabat Kementerian ini, bisa mendorong Pariwisata Lingga masuk pada kalender Pariwisata Nasional.

“Setelah kedatangan tamu istimewa dan telah melihat beberapa tempat sejarah, mudah-mudahan Lingga bisa menjadi Daerah tujuan wisata skala bertaraf Nasional,” harap Muhammad Nizar.

Saat ini, Kabupaten Lingga masih fokus dalam pengembangan sektor Pariwisata, terutama wisata sejarah, religi, dan budaya melayu yang memang tidak ada di tempat lain. Lingga punya peradaban yang kaya dan sarat sejarah. Jejaknya pun masih bisa dilihat dari bukti sejumlah cagar budaya yang masih berdiri kokoh saat ini,” tambahnya.

Sementara itu, Erwin Dimas menuturkan, dalam kunjungannya ke Lingga, dirinya merasa sangat berkesan.

“Lingga memiliki aspek potensi sejarah yang sangat luar biasa. Hari ini saya berkeliling hampir satu hari di Daik, saya melihat kota ini penuh dengan historis dan nilai sejarah yang mana tidak dimiliki kota-kota lain,” ungkap Erwin Dimas.

“Dengan koordinasi yang telah dilakukan Bupati Lingga, Kementerian harus menyiapkan lebel terkait potensi yang akan diangkat. Contohnya pariwisata sejarah, budaya dan religinya sebagai kunci masuknya program-program,” tuturnya.

“Itu semua tidak serta-merta, dan harus melalui tahapan dan proses yang akan diusahakan di tahun  2023 dan 2024 mendatang. Saya sudah berbicara dengan Pak Bupati, dan sudah seirama untuk kita mengarah kesitu. Untuk Provinsi juga akan saya sampaikan, semua harus lebih bagus lagi”. pungkasnya. (Ist).

Editor : Milla

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -Seedbacklink