Sabtu, Juli 13, 2024
spot_img

Pemkab Bintan Jalin Kerjasama dengan 5 Universitas

Bintan, GK.comPendidikan merupakan tanggung jawab bersama untuk menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, guna kemajuan Bangsa dan Negara.

Oleh karena itu, Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbang) Bintan memfasilitasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan melakukan penandatanganan MoU dengan 5 Universitas yang berada di lingkungan Pemkab Bintan. Ke- lima Universitas tersebut adalah STAIN Sultan Abdurahman Kepulauan Riau, STSIPOL Raja Haji Tanjungpinang, STTI Tanjungpinang, STIE Pembangunan Tanjungpinang, dan Politeknik Bintan Cakrawala.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan bahwa, dirinya memberikan apresiasi kepada Bapelitbang Bintan yang telah berinisiatif untuk memfasilitasi penandatanganan MoU tersebut. Hal ini merupakan langkah dan respon cepat atas kebutuhan percepatan efektivitas kinerja Pemerintahan.

“Tentu hal ini sangat kita apresiasi, targetnya hal ini dapat terus dilanjutkan, serta dimaksimalkan agar dalam perumusan kebijakan daerah akan semakin baik ke depannya,” ungkap Roby, Jumat (27/05/2022).

Sementara itu, Kepala Bapelitbang Bintan Supriyono menerangkan bahwa dengan adanya kerja sama ini akan memberikan manfaat yang baik, perguruan tinggi merupakan mitra strategis dalam kolaborasi, serta  proses perencanaan. Sehingga Pemda nanti akan mampu menjawab tantangan yang semakin kompleks dan dinamis, khususnya dalam era industri 4.0.

“Bekerja sama dengan sejumlah Perguruan Tinggi tentunya memberikan kontribusi dan sumbangsih dalam proses pembangunan, sehingga percepatan program visi misi Pembangunan Daerah dapat lebih cepat tercapai. Kita juga berharap kerja sama yang sudah terjalin selama ini dapat menjadi lebih baik lagi, serta bermanfaat bagi Pemerintah, terutama bagi masyarakat”. pungkasnya. (Ist).

Editor : Milla

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img