Sabtu, April 13, 2024
spot_img

Lansia Butuh Peran Pemerintah

Karimun, GK.com Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Karimun bekerja sama dengan Puskesmas Meral menggelar kegiatan menyambut Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Tahun 2022 yang diperingati setiap tanggal 29 Mei.

Kepala UPT Puskesmas Meral Ns. Mazlan S.Kep, menyampaikan apresiasi dan  mendukung kegiatan untuk para lansia ini.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mensejahterakan lansia agar bisa sehat, produktif, dan bahagia untuk menuju lansia sehat, Indonesia kuat” ujar Mazlan, Selasa (24/05/2022) sekitar pukul 10.30 Wib di Gedung Serbaguna Puskesmas Meral.

Dikesempatan yang sama, Ketua GOW Kabupaten Karimun Dr. Hj Sensisiana M.Si mengatakan, perlu adanya peran lansia untuk mengembangkan Kabupaten Karimun dan sebagai motivasi bagi generasi muda.

“Untuk menimbulkan semangat jiwa dan raga lansia sebagai pengayom dan memberikan contoh bagi generasi muda, tentu perlu memperhatikan kesehatan, kesejahteraan, dan semangat bagi para lansia. Karena lansia bukan saja menjadi beban Pemerintah, tetapi juga bisa turut berpartisipasi dalam pembangunan dan perkembangan Kabupaten Karimun”. ucapnya.

Berbagai perlombaan diadakan dalam kegiatan itu dalam rangka memberikan semarak berjalannya acara yang diikuti oleh 6 Kelurahan di Kecamatan Meral diantaranya Kelurahan Meral Kota, Kelurahan Parit Benut, Kelurahan Baran Barat, Kelurahan Baran Timur, Kelurahan Sungai Raya dan Kelurahan Sungai Pasir. (RP).

Editor : Milla

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles