Sabtu, April 13, 2024
spot_img

Peran Keluarga Untuk Mewujudkan Desa Bersinar

Karimun, GK.com – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karimun, menggelar kegiatan Intervensi Pelaksanaan Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba berbasis Sumber Daya Pembangunan Desa pada Sabtu (21/05/2022) di Gedung Nasional.

Sub Koordinator Unit Kerja Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNK Karimun, Tsaniya Azmi, S.Sos mengatakan bahwa untuk melaksanakan program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan Desa, perlu adanya peran keluarga agar mewujudkan Desa Bersinar (Bersih dari Narkoba).

“Disini kita melibatkan 20 warga Desa Pangke Barat yang terdiri dari 10 anak-anak remaja dan 10 orang tua. Karena Desa tersebut sebagai salah satu Desa Bersinar,” ujar Tsaniya, sekitar pukul 11.00 Wib.

Dikesempatan yang sama, Narasumber kegiatan Psikolog Klinis RSUD Muhammad Sani Devi Mayasari S. Psi., M.A., Psi sangat mengapresiasi kegiatan ini untuk membangun kesadaran dan melindungi masyarakat dari ancaman bahaya narkoba.

“Karena bagaimanapun keluarga dan lingkungan, terutama orang tua sangat penting untuk bisa memberikan pemahaman kepada anak-anak dengan memahami perilaku, emosi dan pikiran anak. Melalui komunikasi yang baik kita berharap agar dapat terhindar dari kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba,” jelas Mayasari.

Sementara itu, sebagai Agen Pemulihan Desa Pangke Barat, Rahayu mengucapkan terima kasih kepada BNNK Karimun melalui program yang di jalankan ini.

“Alhamdulillah program ini sangat membantu dan memberikan wawasan ilmu baru bagi saya. Sehingga saya bisa menerapkannya di kehidupan sehari-hari, baik di keluarga saya sendiri, masyarakat maupun remaja di Lingkungan Desa Pangke Barat”. pungkasnya. (RP).

Editor : Milla

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles