Sabtu, April 13, 2024
spot_img

Resmi Dibuka, Gubernur Kepri Dorong Singapura Juga Membuka

Karimun, GK.com – Setelah 2 tahun lamanya, rute pelayaran Internasional di Pelabuhan Internasional Tanjung Balai Karimun (TBK)  Kamis (19/05/2022) kini telah di buka kembali.

Launching pembukaan Pelabuhan tersebut di hadiri oleh Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad  didampingi Bupati Karimun Aunur Rafiq beserta seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Karimun.

Dikatakan Gubernur Kepri Ansar Ahmad bahwa, ada sejumlah referensi perkembangan pasca pandemi Covid-19 setelah Bulan Ramadhan dan lebaran, sehingga dapat dibukanya kembali pelayaran ini.

“Alhamdulillah kita harus bersyukur kondisi pandemi Covid-19 mulai membaik, akan tetapi kita tetap harus lebih baik lagi. Mudah – mudahan pendemi ini segera berakhir,” ujar Ansar Ahmad.

Lanjut lanjut, Ansar Ahmad  menyampaikan hari ini kita melepas keberangkatan perdana dua kapal ke Pelabuhan Kukup Malaysia dan juga ke Putri Harbour. Saya yakin jika antusias masyarakat sangat baik, maka agen pelayaran akan menambah volume tripnya.

“Sekarang yang perlu kita dorong yakni Pelabuhan di Singapura agar segera dibuka kembali, kita minta Pemerintah Pusat melalui Menko Perekonomian bisa mendorong percepatan dibukanya pelabuhan di Singapura dari Tanjung Balai Karimun,” sebut Ansar Ahmad.

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengungkapkan rasa syukurnya atas dibukanya kembali pelabuhan Internasional, “Mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat melalui kebijakannya telah membuka pelayaran dari Karimun ke Malaysia,” ungkap Aunur Rafiq.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur yang telah mendorong  Pemerintah Pusat untuk mengkondisikan bagaimana hari ini pelayaran bisa kembali dibuka. Dan saya juga berterima kasih kepada agen pelayaran yang berkomitmen dalam keberangkatan, dan Pemerintah Johor yang hari ini juga hadir pada launcing pembukaan keberangkatan”. pungkasnya. (Ist).

Editor : Milla

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles