Kamis, Februari 22, 2024
spot_img

Dua Pulau Destinasi Wisata di Karimun Mulai Dilirik  

Karimun, GK.com Setelah melewati Bulan Ramadan dan telah memasuki Bulan Syawal, Halal – bihalal dilaksanakan. Kali ini, Bupati Karimun Aunur Rafiq beserta rombongan melaksanakan Halal – bihalal di Kecamatan Moro.

Dua lokasi berbeda yang di sambangi oleh Aunur Rafiq di antaranya, Pulau Manda dan Kampung Bahari Nusantara Desa Jang. Dalam kunjungannya, Aunur Rafiq turut didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Muhammad Firmansyah, Asisten III, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Moro beserta sejumlah Kepala Desa (Kades) dan masyarakat.

Dalam sambutannya di Pulau Manda, Aunur Rafiq menyampaikan pujiannya atas kemajuan destinasi wisata yang ada di Kecamatan Moro.
“Pulau Manda kini semakin dikenal oleh wisatawan, dari keterangan pengelola sudah ribuan orang yang datang kesini untuk menghabiskan waktu luang di pantai sembari melihat konservasi penyu,” ucap Aunur Rafiq, Minggu (15/05/2022).

Aunur Rafiq juga memberikan apresiasinya kepada Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Karimun, pihak Kecamatan, Desa hingga masyarakat setempat yang telah bahu-membahu memajukan pariwisata di Kecamatan Moro.

“Sektor pariwisata di Kecamatan Moro memiliki banyak potensi untuk terus berkembang, dan akhirnya akan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. Oleh sebab itu, dalam Halal bihalal ini saya mendengarkan saran dari masyarakat sebagai bentuk dukungan Pemda terhadap kemajuan sektor pariwisata yang akan dikembangkan oleh Dispar nanti,” ungkap Aunur Rafiq.

“Adapun permintaan dari masyarakat diantaranya, ketersediaan air bersih, pembangunan Musholla, tanggul dan batu miring untuk mencegah abrasi,” jelas Aunur Rafiq.

Hal serupa juga di sampaikan Aunur Rafiq saat tiba di Kampung Bahari Nusantara yang sebelumnya tidak dikenal, kini telah menjadi salah satu destinasi wisata bahari unggulan yang ada di Kabupaten Karimun.

“Kampung Bahari juga semakin dikenal karena binaan langsung dari  TNI Angkatan Laut yang dalam hal ini Lanal TBK. Di sini wisatawan bisa menikmati panorama bawah laut dengan Snorkling serta menikmati wahana seperti Banana Boat, sepeda air, menaiki kano dan wahana lainnya”. pungkasnya. (Ist).

Editor : Ron

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -