Beranda Kepulauan Riau Karimun Kepala DLH Karimun Dorong Staf Dan Petugas Upayakan K3

Kepala DLH Karimun Dorong Staf Dan Petugas Upayakan K3

0
Gambar istimewa
Gambar istimewa

Karimun, GK.com – Dalam rangka memperingati Hari Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Internasional, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Karimun mensosialisasikan beberapa faktor penyebab kecelakaan kerja yang sering terjadi kepada Staf dan Petugas kebersihan DLH.

Kepada Awak Media ini, Kepala DLH Karimun, Rita Agustina menjelaskan bahwa terdapat 3 faktor yang dapat menyebabkan kecelakaan kerja. Yaitu meliputi faktor teknis, faktor non teknis, dan faktor alam.

“Faktor teknis, bisa terjadi dikarenakan jenis alat yang digunakan, lalu untuk faktor non teknis sendiri meliputi kapasitas tenaga kerja. Biasanya terjadi karena kelalaian, tidak taat aturan, hingga keahlian yang tidak memadai. Terakhir, faktor alam merupakan faktor yang tidak dapat diprediksi keberadaannya, sehingga dapat mengganggu K3 seperti Pendemi Covid-19,” ungkap Rita, Kamis (28/04/2022) sekitar pukul 10.11 Wib melalui pesan Whatsapp.

Memperingati Hari K3 Internasional, pihaknya berupaya untuk menurunkan angka kecelakaan kerja, “Walaupun dilingkungan kerja kami tergolong pekerjaan yang sederhana, namun kami akan tetap untuk melengkapi Alat Pelindung Diri (APD) guna menghindari hal – hal yang tidak diinginkan. Meskipun para pekerja dilengkapi dengan BPJS,” kata Rita.

“Apa bila selama ini kinerja kami belum maksimal, dan masih banyak kekurangan, saya mewakili DLH menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat. Minalaidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin”. pungkasnya. (IWD).

Editor : Ron