Beranda Kepulauan Riau Karimun UPTD Klinik Hewan Solusi Bagi Hewan yang Sedang Sakit

UPTD Klinik Hewan Solusi Bagi Hewan yang Sedang Sakit

0
Warga saat membawa hewan peliharaannya berobat
Warga saat membawa hewan peliharaannya berobat

Karimun, GK.comDinas Pangan dan Pertanian  Kabupaten Karimun yang membawahi Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Klinik Hewan sepanjang Pendemi Covid-19 menegaskan untuk tingkat kesehatan hewan di Karimun stabil.

Hal tersebut turut dibenarkan oleh Dokter Hewan Drh. Dewi dengan didampingi Kepala Dinas (Kadis) Pangan dan Pertanian Kabupaten Karimun, M. Sukrianto saat ditemui awak Media ini di Klinik hewan, Selasa (26/04/2022) pagi.

Disampaikan Drh. Dwi bahwa, kesehatan hewan di Karimun relatif di zona aman. Hal itu melihat masyarakat yang terlihat seringnya datang ke Klinik untuk memeriksakan kesehatan hewan peliharaannya.

“Selama pandemi Covid-19 sampai saat ini, kami bisa melayani kesehatan hewan peliharaan masyarakat antara 3 sampai dengan 4 ekor hewan,” ucap Drh. Dewi.


Ia mengatakan, kebanyakan hewan yang dilakukan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan adalah hewan peliharaan seperti Kucing, Anjing, Ayam, dan ada juga Kambing.

“Kalau penyakit tidak terlalu parah. Paling seperti demam, kecapean, dan diare yang disebabkan oleh pergantian cuaca panas ke cuaca dingin,” jelas Dewi.


Sementara itu, di waktu yang sama, Kadis Pangan dan Pertanian Sukrianto meyebutkan bahwa, Klinik Hewan ini sangat membantu masyarakat yang memiliki kendala pada hewan peliharaan yang sedang sakit.


“Masyarakat sangat mendukung penuh Klinik ini, dari segi harga juga sangat membantu ketimbang harus ke Klinik hewan swasta. Ya walaupun sarana dan prasarananya yang masih belum lengkap seperti rawat inap, namun kami akan tetap berupaya memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” sebut Sukrianto.

Disela-sela perbincangan bersama Dokter hewan dan Kadis Pangan dan Pertanian, awak Media ini berkesempatan juga menanyakan kepada masyarakat yang saat itu sedang membawa hewan peliharaannya untuk berobat.


“Pelayanannya bagus, harga terjangkau, dan hewan setelah berobat di sini juga cepat sembuh”. ujar warga yang tidak ingin disebutkan namanya. (IWD).

Editor : Milla