Beranda Kepulauan Riau Lingga BNPB RI Mengabulkan Permintaan Pemkab Lingga

BNPB RI Mengabulkan Permintaan Pemkab Lingga

0

Lingga, GK.com – Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy mengunjungi Badan Nasional Penanggulangan Bencana Republik Indonesia (BNPB RI) guna menyampaikan beberapa point, salah satunya mengenai fasilitas pelayanan kapal Speedboat milik BPBD Lingga yang hangus terbakar usai bertugas beberapa waktu lalu.

Dalam kunjungannya, Neko disambut baik oleh Direktur Pengelola Logistik pada Deputi Bidang Logistik dan peralatan Nadhirah Seha Nur di Jakarta.

“Kita mendapatkan sambutan yang baik dari Ibu Nadhirah Seha Nur, Alhamdulillah beliau langsung mengabulkan permintaan kita dengan memberikan bantuan satu unit Speedboat untuk Pemda Lingga. Saat ini tinggal bagaimana kita menanggung anggaran untuk penjemputannya, serta merawat Speedboat tersebut agar bermanfaat bagi masyarakat Lingga,” sebut Neko Wesha, Selasa (26/04/2022).

Melihat Kondisi Geografis di Kabupaten Lingga yang dikelilingi oleh  Pulau – pulau kecil dan jarak tempuh antara Rumah Sakit (RS) dengan perkampungan warga yang cukup jauh, membutuhkan kapal Speedboat untuk mempermudah pelayanan. Maka Neko Wesha mengaku pihaknya sangat memikirkan hal ini.
“Kebutuhan Speedboat ini sangat penting untuk menunjang Operasional BPBD Kabupaten Lingga dalam melayani masyarakat, dan membantu Pemda dalam bidang bencana alam,” ungkap Neko.


Sementara itu, Direktur Bidang Logistik Nadhirah Seha Nur berjanji akan segera mengunjungi Kabupaten Lingga dalam waktu dekat ini untuk melihat langsung kondisi geografis di Kabupaten Lingga.

“Kondisi yang disampaikan Wabub Lingga sangat detail dan menarik untuk kami kunjungi langsung, dan kita siap memberikan dukungan kepada Daerah, sehingga apa yang menjadi keinginan Presiden dalam hal tanggap bencana, dapat terwujud. Sehingga dapat meminimalisir korban jiwa, dan jika kondisinya memungkinkan, maka BNPB RI akan memberikan bantuan lebih dari satu Speedboat dan bantuan pendukung lainnya”. tegas Nadhirah Seha NurNadhirah. (Red/Ist).

Editor : Ron