Beranda Bengkalis Puluhan Pekerja di Libatkan Pada Program Padat Karya

Puluhan Pekerja di Libatkan Pada Program Padat Karya

0

Bengkalis, GK.com – Padat Karya merupakan kegiatan pembangunan yang lebih banyak menggunakan tenaga manusia dibandingkan dengan tenaga mesin. Adapun tujuan utama dari Program Padat Karya adalah untuk membuka lapangan kerja bagi masyarakat, terutama yang mengalami kehilangan peasilan atau kehilangan pekerjaan tetap.


Gubernur Riau Drs H. Syamsuar, M.SI didampingi Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso, S.Ag. MP serta Kepala Dinas PUPR-PKPP Riau Muh Arief Setiawan meninjau pelaksanaan pekerjaan Pelebaran Jalan di depan Kantor Desa Penampi, Kecamatan Bengkalis yang dilaksanakan dengan Metode Padat Karya yang melibatkan tenaga masyarakat sekitar, Sabtu (09/04/2022).


Usai peninjauan, Syamsuar mengatakan bahwa pelaksanaan progranm pelebaran Jalan ini dalam rangka pemulihan ekonomi di saat Pandemi Covid-19.


Kegiatan pekerjaan jalan dengan sistem ini juga untuk membantu perekonomian masyarakat sekitar yang saat ini terdampak Covid-19, serta melibatkan puluhan pekerja,” ujarnya.

Tadi kami juga sudah berbincang dengan masyarakat, mereka sangat terbantu dengan adanya program Padat Karya ini. ungkap Syamsuar.


Sementara itu, Bupati Bengkalis Kasmarni, S.Sos. MMP yang diwakili langsung oleh Wakil Bupati Bengkalis Drs H. Bagus Santoso, S.Ag. MP menerangkan, Pada kegiatan Padat Karya ini ada 30 pekerja yang di libatkan, dimana per harinya masyarakat mendapatkan upah. ucapnya.
Tanpak hadir pada acara tersebut, Sekretaris PUPR-PKPP Provinsi Riau Gendrayana, Kades Penampi Ahmad Sanusi, Dandim 0303/Bengkalis yang diwakili Babinsa Amroni, Kapolres Bengkalis diwakili Babinkantibmas, serta para tamu undangan lainnya. (Ist).

Editor : Milla