Beranda Pendidikan Maulidina Ranu Wijayanti Pemenang Sayembara SMPN 8 Bintan

Maulidina Ranu Wijayanti Pemenang Sayembara SMPN 8 Bintan

0

Bintan, GK.com – SMP Negeri 8 Bintan baru-baru ini menggelar sayembara bagi anak didiknya yang mampu menciptakan karya musik dan menjadi lagu Mars pada Sekolah mereka.

Dikatakan Kepala SMP Negeri 8 Bintan melalui Wakilnya Azlani yang juga selaku koordinator sayembara tersebut, “Dari hasil sayembara yang digelar, maka terpilih satu murid yang bernama Maulidina Ranu Wijayanti dari Kelas 8 B. Dan pihak Sekolah memberikan reward berupa sertifikat dan uang tunai sejumlah Rp 500.000 kepada Maulidina,” terangnya kepada awak Media ini di Ruang Kerjanya.

Untuk diketahui, pemenang dalam sayembara tersebut sudah dikualifikasi dan di nilai langsung oleh orang yang berkompeten dibidangnya.

“Kami juga meminta kepada Sekolah lain agar menilai karya anak didik kami itu. Dan mereka mengakui bahwa yang terpilih memang sangat berbakat dalam segi musik dan menciptakan lagu. Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan karya-karya dan ide positif pada siswa-siswi khususnya di SMP Negeri 8 ini dapat tersalurkan dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, ditempat yang sama, Kepala SMP Negeri 8 Bintan, Abdurrahman menjelaskan, sayembara tersebut di laksanakan dalam rangka meggukuhkan kembali Karakter KURMA Khatulistiwa (Komitmen, Unggul, Religius, Mandiri) yang menjadi visi bagi Sekolah.

“KURMA terinspirasi dari filosofi Tanaman Kurma yang dapat tumbuh walaupun di tanah yang tandus ataupun padang pasir yang gersang. Sedangkan kata Khatulistiwa sendiri diambil dari letak strategis Indonesia yang berada di tengah-tengah titik garis Khatulistiwa yang merupakan surganya dunia”. tutupnya. (AZ).

Editor : Ron