Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Dinsos Tanjungpinang Salurkan Zakat ASN Kepada Kaum Duafa Dan Anak Yatim

Dinsos Tanjungpinang Salurkan Zakat ASN Kepada Kaum Duafa Dan Anak Yatim

0
Kadinsos Tanjungpinang, Achmad Nur Fatah
Kadinsos Tanjungpinang, Achmad Nur Fatah

Tanjungpinang, GK.com – Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Sosial (Dinsos) melaksanakan penyaluran zakat Aparatur Sipil Negara (ASN) di Masjid An- Nur yang terletak dijalan Ganet, persisnya di Kampung Air Bukit KM. 14, Jumat (22/04/2022) sekitar pukul 09.00 Wib.

“Hari ini, kami dari Kelompok Pegawai Dinsos Kota Tanjungpinang melaksanakan penyaluran zakat berupa paket sembako sejumlah 50 paket, serta santunan berupa uang kepada 20 anak yatim,” kata Achmad Nur Fatah selaku Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang kepada awak Media ini.

Untuk diketahui, bantuan yang diberikan merupakan zakat profesi ASN Pemko Tanjungpinang, di potong langsung setiap bulannya, dan dikelola oleh Baznas Tanjungpinang yang sudah berjalan selama 3 tahun.

“Berdasarkan kebijakan dari Baznas atas persetujuan oleh Wali Kota, zakat profesi ASN ini disalurkan pada momen-momen tertentu, seperti, hari besar keagamaan dan  program tetap setiap Jumat,” terang Fatah.

Ditempat yang sama, Alim salah seorang warga penerima bantuan yang juga sebagai pengurus Masjid An- Nur mewakili warga sekitar mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah, besarta seluruh ASN yang bertugas di lingkup Pemerintah Kota Tanjungpinang.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang sudah diberikan ini melalui penyaluran bantuan zakat.” tuturnya. (AZ).

Editor : Ron