Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Perbedaan M- Paspor Dan Apapo

Perbedaan M- Paspor Dan Apapo

0
Imigrasi Kelas I TPI Tanjungpinang saat menggelar Sosialisasi M- Paspor
Imigrasi Kelas I TPI Tanjungpinang saat menggelar Sosialisasi M- Paspor

Tanjungpinang, GK.com – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjungpinang menggelar Sosialisasi M- Paspor bersama Stakeholder guna membantu masyarakat sekaligus memberikan pemahaman terkait perbedaan M- Paspor dan Apapo.

Bertempat di Aula Van Der Kaa Kantor Imigrasi, serta turut juga dihadiri oleh perwakilan dari Disdik Tanjungpinang, Disdukcapil Tanjungpinang, Diskominfo Tanjungpinang, BPPMI cabang Tanjungpinang, Camat dan Lurah se- Kota Tanjungpinang RT.RW, serta beberapa Pimpinan dari Media Cetak, Online, dan TV.

Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Ryawantri Nurfatimah, A.Md,Im, SH dalam sambutannya menyampaikan bahwa, M- Paspor merupakan inovasi terbaru dari Apapo, namun memiliki perbedaan.

“Apapo dikhususkan untuk pendaftaran dan pembayaran setelah foto wawancara, dan dapat mengunduh Dokumen. Sementara untuk M- Paspor hanya bisa mengubah skejul kedatangan calon pembuat Paspor ke Kantor Imigrasi,” jelas Ryawantri, Selasa (22/02/2022) sekitar pukul 10.30 Wib.

Saat itu, Ryawantri juga memaparkan kelemahan dari dua inovasi tersebut, “Apapo  M- Paspor memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing. Untuk kelemahan M- Paspor, uang pembayaran akan hangus jika mendapatkan penolakan dalam pengajuan pemberkasan melalui Online tanpa ada alasan,” terangnya.

“Kedua inovasi tersebut dapat di unduh di Playstore melalui Android maupun Iphone. Khusus lansia, masih dapat mendaftar diri ke Kantor Imigrasi. Saat ini, M- Paspor masih kita lakukan uji coba, karena masih membutuhkan pertimbangan dan masukan dalam mengembangkan M- Paspor. Saat ini, Apapo masih dapat di akses oleh masyarakat tanpa ada kendala”. pungkasnya. (IWD).

Editor : Ron