Beranda Pariwisata Ekonomi Kreatif Diharapkan Dapat Menunjang Pariwisata Daerah

Ekonomi Kreatif Diharapkan Dapat Menunjang Pariwisata Daerah

0
Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Karimun, Riza Kurniati
Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Karimun, Riza Kurniati

Karimun, GK. Com – Dinas Pariwisata Kabupaten Karimun terus mendorong dan menguatkan ekonomi kreatif untuk mendukung pengembangan destinasi wisata.

Ekonomi kreatif adalah sebuah konsep di era ekonomi baru yang mengintensifkan informasi dan kreativitas dengan mengandalkan ide dan pengetahuan dari Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai faktor produksi yang utama.

Disampaikan oleh Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Karimun, Dra. Riza Kurniati MM. Pub bagaimana pentingnya dalam meningkatkan kreativitas masyarakat untuk mengelola dan mempromosikan destinasi wisata agar dapat menarik minat masyarakat luar.

“Kita gunakan Media Sosial (Medsos) sebagai alat menginformasikan dan mempromosikan destinasi wisata, sehingga diharapkan bisa membantu perekonomian yang ada di Kabupaten Karimun kedepannya,” ujar Riza, Selasa (18/01/2022) sekitar pukul 10.30 Wib di Ruang Kerjanya.

“Ini menjadi program Dinas Pariwisata dalam bidang promosi dan destinasi melalui pemasaran dengan mengadakan event dan mempromosikan wisata yang ada di Karimun. Sedangkan di bidang ekonomi kreatif, bagaimana kita bisa memfasilitasi masyarakat yang mempunyai usaha-usaha kecil baik di bidang fotografer, kuliner dan minuman, agar usaha mereka di promosikan melalui Dinas Pariwisata untuk menarik nilai jual di masyarakat,” jelasnya.

“Tentunya dengan memiliki potensi alam yang membanggakan, perlu adanya peningkatan baik dari segi kualitas maupun fasilitas, diharapkan melalui kerja sama dan kolaborasi dari semua pihak baik dari masyarakat maupun Pemerintah setempat, hal ini dapat berjalan sesuai yang diharapkan,” ucapnya.

“Kalo bukan kita, lalu siapa lagi yang mau memajukan Pariwisata Daerah, maka dari itu, pentingnya kesadaran masyarakat akan rasa memiliki dan tanggung jawab dalam menjaga serta merawat fasilitas yang ada.” pungkasnya. (RP).

Editor : Ron