Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Devana Syam : Kendala Teknis Dan Alam Menjadi Kendala

Devana Syam : Kendala Teknis Dan Alam Menjadi Kendala

0
Devana Syam : Kendala Teknis Dan Alam Menjadi Kendala

Karimun, GK.com – Terkait kekosongan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Setasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang terletak di Jalan Poros, Direktur Permuda Bumi Berazam angkat bicara.

Didampingi Kepala SPBU Hendri, Dirut Permuda Bumi Berazam Devanan Syam, menjelaskan bahwa kendala teknis dan alam menjadi faktor tersendiri yang tidak bisa di hindari.

“Kapal yang biasanya membawa BBM mengalami kerusakan, untuk itu kami sudah mencari pengganti kapal, dan Insya Allah malam ini kapal akan tiba di Karimun. Besok pagi kita akan lakukan pembongkaran BBM. Untuk kondisi cuaca saat ini, di laut sangat extrim, jadi kita tidak bisa memaksakan kapal bisa secepatnya tiba di Karimun,” terang Devana Syam, Selasa (18/01/2022) sekitar pukul 13.00 Wib di Coastal Area.

Lebih lanjut Devana Syam juga menjelaskan adanya antrian kapal di Tanjung Uban dalam pemindahan BBM di kapal juga menjadi penyebabnya.

“Antrian juga menjadi kendala kita saat ini, dimana prosedur pengisian BBM ke kapal sudah berbeda, sekarang kapal sudah harus berada di lokasi baru bisa mendapatkan antrean, namun kami meminta pihak Pertamina agar bisa dapat memprioritaskan kita terlebih dahulu. Dikarenakan kita ada kendala teknis sebelumnya, dan stok BBM kita juga sudah kosong,” ungkapnya.

Untuk kebutuhan BBM di Karimun saat ini mencapai 25 s/d 30 KL per/harinya, jika kondisi tidak stabil bisa di kisaran 30 s/d 35 KL per/harinya.

“Untuk saat ini kondisi belum stabil dengan adanya pertukaran jenis BBM dari Premium ke Pertalite, dikarenakan kebutuhan masyarakat harus kita penuhi, maka kami mencari solusi yang terbaik. Bagi masyarakat diharapkan untuk tidak berpikir yang negatif, sejauh inu kami sudah bekerja sebaik mungkin, ya namanya juga pekerjaan pasti ada kendalanya”. pungkasnya. (IWD).

Editor : Milla