Beranda Pendidikan BRI Jaga Kualitas Pendidikan Melalui “Ini Sekolah Ku”

BRI Jaga Kualitas Pendidikan Melalui “Ini Sekolah Ku”

60
0
Regional CEO BRI Pekanbaru, bersama Wakil Bapati Karimun
Regional CEO BRI Pekanbaru, bersama Wakil Bapati Karimun

Karimun, GK.com – Bank Republik Indonesia (BRI) menyelenggarakan program peduli “Ini Sekolah Ku” untuk meningkatkan kualitas di sektor pendidikan dengan memberikan renovasi penyediaan fasilitas yang memadai di Sekolah Dasar (SD) Negeri 006 Meral Karimun Kabupaten Karimun.

Regional CEO BRI Pekanbaru, Mochammad Suratin mengatakan program BRI peduli turut berkontribusi untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia dengan menyediakan fasilitas yang memadai, sehingga dapat meningkatkan kualitas SDM.

“Tujuan dari program ini adalah untuk memperbaiki sarana prasarana sekolah yang mengalami kerusakan fisik, yang kondisinya dapat menghambat sistem belajar-mengajar bagi pendidikan, terutama di wilayah 3T (Terdepan, Terpencil, dan Tertinggal),” ujar Mochammad Suratin, Jumat (26/11/2021) di Halaman SD 006 Meral.

Selain bantuan renovasi Gedung Kelas, BRI berkolaborasi dengan Balai Pustaka untuk memfasilitasi Perpustakaan Digital atau Digital Library, yaitu perpustakaan yang mempunyai koleksi buku sebagian besar dalam bentuk format digital dan yang bisa di akses dengan komputer.

“Hal ini tentunya untuk mendukung gerakan Literasi Digital Nasional melalui Perpustakaan Digital dengan perangkat platform yang berisikan Digital Content yang di kemas dalam bentuk Smart Box, sehingga dapat diakses melalui perangkat digital laptop maupun handphone,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala SD 006 Meral Karimun, Kurniadi, S.Pd mengucapkan terima kasih kepada pihak BRI yang telah berkontribusi dan membantu memberikan fasilitas ini. Tentunya kita akan menjaga dan memelihara fasilitas Gedung Kelas yang baru ini dengan sebaik-baiknya.

“Dengan jumlah siswa kita sebanyak 474, jadi Kelas yang baru ini dapat digunakan untuk Kelas khusus 5 dan 6, agar proses belajar-mengajar dapat berjalan lancar dan nyaman,” tuturnya.

Terakhir di kesempatan yang sama, Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim menambahkan, “renovasi Sekolah ini tentunya diharapkan dapat membantu bagi pihak Sekolah untuk menunjang di sektor pendidikan. Dengan harapan kepedulian ini akan terus berkelanjutan bukan dari sektor pendidikan saja, melainkan juga pada sektor lainnya”. pungkasnya. (RP).

Editor : Milla