Beranda Politik Pentingnya Etika Dan Budaya Politik Dalam Kehidupan Masyarakat

Pentingnya Etika Dan Budaya Politik Dalam Kehidupan Masyarakat

53
0
Kabid Politik Dalam Negeri sekaligus selaku Plt. Sekertaris Kesbangpol Karimun, Drs. Remson Padang
Kabid Politik Dalam Negeri sekaligus selaku Plt. Sekertaris Kesbangpol Karimun, Drs. Remson Padang

Karimun, GK.com – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kasbangpol) Kabupaten Karimun turut mendukung dan membudayakan pentingnya etika dalam berpolitik yang harus dipelajari dan dipahami bersama.

Dikatakan Kepala Bidang Politik Dalam Negeri sekaligus selaku Plt. Sekertaris Kesbangpol Karimun, Drs. Remson Padang menjelaskan, etika dan budaya merupakan salah satu hal yang erat kaitannya sebagai pondasi dalam pesta demokrasi yang sesuai dengan ideologi Pancasila.

“Meskipun berbeda bendera, simbol partai politik, masyarakat harus tetap memperhatikan etika dan budaya berpolitik sesuai dengan ideologi Pancasila,” ujar Remson, Kamis (11/11/2021) sekitar pukul 09.00 Wib di Ruang Kerjanya.

Lebih Lanjut Resmon menuturkan, dalam melakukan kegiatan sosialisasi memberi terkait pemahaman, edukasi, dan wawasan kepada masyarakat, harus juga dipahami bagaimana cara etika dan budaya dalam berpolitik agar tidak terjadi konflik.

“Politik sebagai seni dan tak tik atau cara seseorang untuk bisa menduduki suatu jabatan tertentu, melalui suara masyarakat. Maka dari itu, harus diberikan pemahaman tentang bagaimana cara berdemokrasi yang baik, agar tidak terjadi yang namanya provokator, berita hoax, dan konflik di masyarakat,” tuturnya.

“Dengan adanya wawasan ini, kita berharap dalam pesta demokrasi yang akan datang dapat melibatkan azas jujur dan adil sebagai pegangan utama, supaya kehidupan berpolitik akan dirasakan lebih aman, damai serta nyaman bagi semua pihak dan masyarakat”. tutupnya. (RP).

Editor : Milla