Beranda Kesehatan BPOM Tanjungpinang Akan Perketat Pengawasan Obat Dan Makanan

BPOM Tanjungpinang Akan Perketat Pengawasan Obat Dan Makanan

59
0

Tanjungpinang, GK.com – Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Kota Tanjungpinang, akan memperketat intensifikasi pengawasan obat dan makanan yang Tidak Memenuhi Ketentuan (TMK) di tahun depan.
Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala BPOM Tanjungpinang, Rai Gunawan kepada awak Media ini, Jumat (05/11/2021) sekitar pukul 10.00 Wib di Ruang Kerjanya.

Saat itu, Rai mengatakan BPOM juga terus bekerja melindungi masyarakat dengan melakukan pengawalan terhadap keamanan produk pangan.

“Kami akan melakukan pengawasan dan mendampingi pelaku usaha di bidang produksi maupun distribusi guna mengikuti peraturan – peraturan BPOM yang sudah ada,” ucap Rai.

Kemudian Ia menyebutkan, untuk wilayah Tanjungpinang yang ada hanya sarana produksi pangan, untuk sarana produksi obat-obatan, kosmetik serta suplemen kesehatan belum ada.

“Kami selaku pengawasan selalu menggandeng pihak yang berkepentingan, seperti Dinas Kesehatan dan Dinas Perdagangan Kota Tanjungpinang. Kami mengimbau kepada masyarakat untuk dapat lebih bijak dalam memilih makanan atau obat. Selalu terapkan cek kemasan, pastikan kemasan dalam kondisi baik, cek izin edar dari BPOM nya, serta cek kadaluarsanya”. pungkasnya. (FS).

Editor : Dina