Beranda Kepulauan Riau Anambas Sang Saka Merah Putih Menangis di Pulau Jemaja Anambas

Sang Saka Merah Putih Menangis di Pulau Jemaja Anambas

576
0

Anambas, GK.com – Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) merupakan salah satu Wilayah NKRI yang berbatasan langsung dengan beberapa Negara tetangga, dan terdiri dari 10 Kecamatan.

Salah satu dari Kecamatan yang dianggap paling bersejarah adalah Kecamatan Jemaja, karena di Wilayah tersebut pernah dilakukan penandatanganan Tugu Proklamasi NKRI oleh Soekarno-Hatta, serta terdapat plakat yang ditandatangani oleh Soekarno-Hatta yang ditempelkan secara abadi di Tugu Proklamasi yang berlokasi di Kelurahan Letung Kecamatan Jemaja dengan berhiaskan lambang Negara yaitu, Bendera Merah-Putih sebagai bentuk nilai-nilai perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia.

Tanpak Bendera Merah Putih yang kusam dan robek terpasang di Tugu Proklamasi Pulau Letung, Jemaja



Namun mirisnya, hal ini justru terlihat seolah sengaja melecehkan tempat bersejarah tersebut dengan memasang Sang Saka Merah Putih robek dan lusuh yang berkibar di monumen itu, dan terkesan seolah terjadinya pembiaran oleh pihak Pemda maupun pejabat setempat.

Bendera yang lusuh dan robek itu terpasang persis dipuncak Tugu Proklamasi Letung, Kecamatan Jemaja.

Publik pun dibuat heran dan bertanya-tanya terkait hal ini, siapakah yang harus bertanggungjawab terkait peristiwa ini ? Begitu miskin kah Pemerintah Daerah setempat hingga untuk menghadirkan sebuah Bendera yang seharga lebih kurang Rp 30.000,- pun tidak mampu.

Ada apa dengan Kabupaten Kepulauan Anambas yang namanya tersohor hingga ke manca Negara dan konon kaya dengan hasil alam nya ini ? (Red).

Editor : Milla