Beranda Pendidikan Ponpes Ar-Raudhah Gelar Peringatan HSN Tahun 2021 Dan Maulid Nabi

Ponpes Ar-Raudhah Gelar Peringatan HSN Tahun 2021 Dan Maulid Nabi

108
0

Karimun,GK.com – Pondok Pesantren (Ponpes) Ar-Raudhah Karimun mengelar sarangkaian kegiatan di Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2021 dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, pada Sabtu (23/10/2021) di Lapangan Ponpes Ar-Raudah.

Turut hadir pada kegiatan itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karimun M. Yusuf Sirat, Perwakilan Kemenag Karimun Wibowo dan Ustad H. Abdul Wahab Sinambela, M.Ed sebagai pengisi tausiah dalam kegiatan tersebut.

Saat ditemui awak Media ini, Pimpinan Ponpes Ar-Raudah, Ali Asmin S.Pd.I mengatakan pada peringatan HSN ini, pihaknya memperbanyak ajang perlombaan di bidang ilmu Al-Quran.

“Terutama terkait ilmu marhalah dan musabaqoh untuk mendukung kurikulum kita selama ini di Pondok Pesantren,” ujar Ali Asmin, sekitar pukul 09.00 Wib.

Lebih lanjut Ali Asmin menyampaikan, melalui beberapa kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan tali silaturahmi kepada para Pejabat, Guru, Santri dan masyarakat.

“Sebagai resolusi jihad para ulama, jangan pernah minder kalau kita ini seorang santri, kita juga bisa berprestasi melalui teknologi, budaya, olahraga, yang tidak luput dari agama. Tetap semangat dan harus percaya diri untuk kemajuan kita bersama”. pesannya.

Acara diawali dengan kegiatan upacara Hari Santri, dilanjutkan dengan peresmian Rumah Thafizd Al-Quran, kemudian diiringi dengan Tabligh Akbar dan ditutup dengan makan bersama. (trt).

Editor : Dina