Beranda Kepulauan Riau Anambas Imigrasi Kelas II TP Tarempa Lakukan Sosialisasi Eazy Passport

Imigrasi Kelas II TP Tarempa Lakukan Sosialisasi Eazy Passport

30
0

Anambas, GK.com – Untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat dalam mengurus Passport, Imigrasi Kelas II TP Tarempa lakukan sosialisasi Eazy Passport bersama sejumlah Instansi Pemerintahan dan Kepala Cabang Bank yang ada di Anambas, Selasa (14/09/2021) di Siantanur sekitar pukul 09.30 Wib.

Kepala Imigrasi Kelas II TP Tarempa, Ispaisah mengatakan bahwa Eazy Passport merupakan salah satu layanan yang mempermudah pemohon dalam mengurus Passport, sebab pemohon tidak lagi perlu datang ke kantor untuk pengurusan, akan ada tim yang mendatangi si pemohon.

“Kami tahu bahwa tidak semua masyarakat memiliki waktu untuk mengunjungi Kantor kami, maka Eazy Passport ini hadir menjemput pemohon langsung. Tak hanya melaksanakan sosialisasi kepada kantor-kantor yang ada di Anambas, kami juga sudah mengunjungi Sekolah-sekolah serta kantin pelabuhan Tarempa untuk menjalankan program Eazy Passport tersebut,” ujar Ispaisah.

Lanjut, Dirinya menjelaskan sistem Eazy Passport memiliki batas minimal untuk mengajukan pelayanan tersebut.

“Untuk batas minimal sebenarnya 50 pemohon, baru bisa kami datang ke Instansi, Sekolah, maupun Komplek Perumahan, tetapi di Anambas kita menyesuaikan, tidak harus 50 pemohon baru mendatangi lokasi pemohon tersebut,” jelas Ispaisah.

“Kalau Komplek Perumahan, warga harus menunjuk satu orang agar diberi kuasa mengumpulkan syarat-syarat mengurus passport, apabila syarat-syarat sudah terpenuhi, dan kami input datanya, maka kami akan turun ke lokasi Komplek Perumahan tersebut,” lanjutnya.

Lalu, Ia menuturkan program Eazy Passport juga diperuntukkan bagi masyarakat yang tinggal di Pulau, apabila syarat untuk pengurusan passport sudah lengkap, maka pihaknya akan turun ke pulau.

“Kami berpesan kepada masyarakat apabila ingin membuat ataupun mengurus passportnya, mari ajukan permohonannya, walaupun ketika pandemi ini tidak sedang dibutuhkan, jika nanti Covid-19 sudah melandai, maka segeralah mengurus passportnya”. pungkasnya. (FR).

Editor : Dina