Beranda Kesehatan Berikut Cara Puskesmas Batu 10 Tangani Pasien Gejala Covid-19

Berikut Cara Puskesmas Batu 10 Tangani Pasien Gejala Covid-19

118
0

Tanjungpinang, GK.com – Angka penderita Covid-19 di wilayah sekitar Puskesmas Km 10, Kelurahan Pinang Kencana, mengalami penurunan yang signifikan jika dibandingkan dengan beberapa waktu lalu.

Kepala Puskesmas Batu 10, dr. Egi mengatakan, adapun usaha yang dilakukan Puskesmas bersama Pemerintah Kota Tanjungpinang untuk memutus penularan Covid-19 adalah dengan cara membuka pelayanan kesehatan, khusus masyarakat yang merasakan gejala-gejala Covid-19 atau yang pernah melakukan kontak dengan si penderita.

“Untuk memaksimalkan pelayanan tersebut, di Puskesmas ini dilengkapi dengan alat Tes Antigen dan Polymerase Chain Reaction (PCR), layanan pemeriksaan ini gratis untuk masyarakat yang merasakan gejala dan memiliki riwayat kontak erat dengan pasien Covid-19,” ungkap dr. Egi, Rabu (08/09/21) di Ruangannya sekitar pukul 11.00 Wib.

Kemudian, dr. Egi juga menyebutkan bahwa jika hasil pemeriksaan pasien tersebut positif, kita akan merujuk pasien tersebut ke Lohas Hotel untuk menjalani isolasi selama 14 hari.

“Bahkan masa isolasi itu akan ditambah jika pasien tersebut belum dinyatakan sembuh. Dalam pelayananya Puskesmas Batu 10 senantiasa menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai anjuran Pemerintah. (FS).

Editor : Dina