Beranda Kepulauan Riau Karimun Komisi II Dan III DPRD Lakukan Sidak di BUP Karimun

Komisi II Dan III DPRD Lakukan Sidak di BUP Karimun

266
0

Karimun, GK.com – Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Karimun Edy Hermawan, bersama Ketua Komisi II Nyimas Novi Ujiani beserta rombongan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Badan Usaha Pelabuhan (BUP) PT. Karya Karimun Mandiri pada Selasa (3/8/21).

Dalam sidaknya, Edy Hermawan melihat jika pengelolahan pelabuhan tidak optimal dilakukan dalam kegiatan bongkar muat di pelabuhan parit rempak, dimana proses bongkar muat tersebut memerlukan waktu yang cukup lama, sehingga membuat antrian pada kapal yang lainnya.

“Ada beberapa perusahan yang menayakan kepada kami tentang bongkar muat jangka pendek, yang awalnya bekerja selama 8 jam akan kami tingkatkan jam kerjanya menjadi 18 jam atau 24 jam dengan catatan gudang tempat peyimpanan barang harus buka selama jam kerja. Untuk jangka panjang, BUP harus ada penambahan dua unit Dolpin dan juga Crean untuk mendukung proses bongkar muat itu,” ujar Edy.

Baca Juga :

Diwaktu yang sama, Ketua Komisi II DPRD Karimun Nyimas Novi Ujiani mengatakan, Sidak ini merupakan suatu bentuk kepedulian dan juga untuk mengkoreksi kinerja para Direktur BUMD yang baru dilantik.

“Pada tiga bulan berjalan kerja, Dirut merupakan kelanjutan warisan permasalahan yang pernah ada, kita yakin dan percaya bahwa ditangan mereka, masalah bisa teruraikan, masalah yang baik di teruskan, dan masalah buruk di tinggalkan,” ucap Nyimas.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) BUP Yuwono mendukung penuh atas kehadiran sejumlah legislator DPRD Karimun dalam upaya pengawasan dan meningkatkan hasil Daerah.

“Kami mendukung penuh komisi dalam melaksanakan tugasnya mengawasi, dan mendukung pendapatan daerah, bukan sekarang saja, tetapi memang dari dulu harus ada pengawasan seperti ini”. ucapnya. (IWD).

Editor : Dina