Beranda Kepulauan Riau Anambas Danlanal Tarempa Jadi Wakil Penyematan Tanda Peserta Tarpuanter

Danlanal Tarempa Jadi Wakil Penyematan Tanda Peserta Tarpuanter

71
0
Danlanal Tatermpa, Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf saat hadiri penyematan wakil peserta Tarpuanter

Anambas, GK.com – Komandan Lanal (Danlanal) Tarempa mengikuti Penataran Peningkatan Kemampuan Teritorial (Tarpuanter) serta menjadi perwakilan penyematan tanda peserta Tarpuanter, Senin (02/08/21).

Danlanal Tatermpa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf menjelaskan, tema dari Tarpuanter kali ini adalah Optimalisasi Kemampuan Teritorial Aparat Komando Wilayah (Apkowil) TNI AL dan TNI AU dalam rangka pelaksanaan tugas di wilayah bersama Instansi terkait.

“Tarpuanter kali ini dilaksanakan oleh seluruh para Komandan Satuan di lingkungan TNI AL dan TNI AU, pelaksanaan Tarpuanter Danlanal jajaran Komando Armada (Koarmada) I ini juga berdasarkan perintah dari Bapak Kepala Staff TNI Angkatan Laut,” terangnya.

Lalu, Yovan menuturkan, tujuan dari diadakannya Tarpuanter ialah untuk meningkatkan peserta dalam memahami fungsi dan tugas teritorial disatuannya.

“Meningkatkan pengetahuan teritorial para peserta adalah salah satu tujuan dari Tarpuanter ini, sehingga kedepannya bisa lebih paham untuk mengarahkan personel di lapangan dalam melaksanakan fungsi penggalangan, serta menggali potensi masyarakat di wilayahnya sesuai dengan matranya masing-masing,” tutur Yovan.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan hingga tanggal 7 Agustus mendatang, hal ini merujuk pada surat telegram Bapak Panglima TNI tentang penyelenggaraan kegiatan Tarpuanter Komandan Satuan TNI AL dan TNI AU,” tambahnya.

Yovan berharap kemampuan peserta bisa meningkat serta memahami fungsi dan tugasnya di wilayah teritorial satuannya.

“Jika nantinya para peserta sudah bisa memahami fungsi maupun tugasnya di wilayah teritorial satuannya, diharapkan dapat memberdayakan potensi masyarakat, sehingga kedepannya bisa menaikkan taraf perekonomian masyarakat maritim, serta masyarakat bisa bekerja sama dengan Lanal Tarempa untuk kedepannya apabila terjadi ancaman, gangguan, rintangan atau hambatan baik dari luar maupun dari dalam”. tutupnya. (FR).

Editor : Dina