Beranda Kepulauan Riau Anambas Jelang HUT RI ke- 76, Lurah Tarempa Ajak Masyarakat Pasang Bendera

Jelang HUT RI ke- 76, Lurah Tarempa Ajak Masyarakat Pasang Bendera

75
0
Lurah Tarempa, Syamsyir

Anambas, GK.com – Mendekati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke- 76, Lurah Tarempa ajak dan imbau masyarakat untuk memasang bendera merah putih.

Dikatakan Lurah Tarempa, Syamsyir, imbauan ini dilakukan guna mengajak masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam meningkatkan rasa patriotisme sempena dengan ulang tahun Negara Republik Indonesia.

“Kita mengimbau serta mengajak masyarakat untuk ikut merayakan Hari Ulang Tahun Indonesia, meski saat ini masih dalam pandemi Covid-19, kita masih bisa merayakannya dengan cara memasang bendera serta umbul-umbul didepan rumah maupun toko,” ujarnya kepada awak Media ini, Sabtu (31/07/2021) melalui telepon.

Syamsyir menjelaskan, pemasangan bendera serta dekorasi ini juga tertuang dalam Surat Edaran (SE) Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA).

“Arahan Itu juga tertuang dalam SE Bupati Nomor 50 tentang partisipasi menyambut peringatan HUT RI ke- 76 dilingkungan Pemerintah KKA,” tegas Syamsyir.

Lalu, Syamsyir juga menuturkan ditahun ini upacara tetap dilaksanakan, namun dibatasi, agar tidak terjadi kerumunan dan menimbulkan cluster baru.

“Upacara untuk di Kelurahan tidak dilaksanakan, hanya di gelar oleh Kabupaten. Namun dibatasi jumlah pesertanya,” tuturnya.

“Begitu pula lomba-lomba 17 Agustus, tahun ini tidak dilaksanakan dulu, sebab secara tidak langsung akan menciptakan kerumunan bagi masyarakat jika digelar, meski tak ada lomba, kita tetap bisa menunjukkan cinta tanah air, yakni dengan memasang bendera merah putih tadi”. ujar Syamsyir.

Terakhir, Dirinya berpesan kepada masyarakat untuk tidak membuat kegiatan dulu, karena tahun ini masih dalam pandemi Covid-19. (FR).

Editor : Dina