Beranda Kepulauan Riau Karimun Imbas PPKM Sejumlah Transportasi Laut Tidak Beroperasi

Imbas PPKM Sejumlah Transportasi Laut Tidak Beroperasi

112
0
Kepala Seksi Lalu Lintas Laut KSOP Kelas I TBK, Anthoni

Karimun, GK.com – Dengan adanya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dan Darurat yang berlaku di Kabupaten/Kota yang ada di Kepulauan Riau (Kepri) membuat sejumlah transportasi laut tidak beroperasi.

Kepada Awak Media ini, Kepala Seksi Lalu Lintas Laut Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Tanjungbalai Karimun, Anthoni mengatakan pihaknya tidak menghentikan kegiatan pelayaran, namun para pengusaha kapal yang memberhentikan sendiri pelayaran kapal disebabkan sepinya penumpang.

“Pemberhentian sementara pelayaran kapal itu diketahu setelah adanya Surat Edaran (SE) Bupati Karimun terkait PPKM Mikro yang dimulai sejak tanggal 12 Juli hingga 22 Juli 2021 mendatang,” kata Anthoni, Jumat (16/07/21).

Dirinya menyebutkan, pengusaha kapal yang menghentikan sementara pelayarannya yaitu, MV Batam Jet dan Oceana, sedangkan Mv Dumai Line hanya melayani rute Tanjungbalai Karimun – Batam pada pukul 7.30 pagi, Mv Miko Natalia pada pukul 12.30, untuk rute Tanjungpinang akan tetap dilayani oleh SB Kurnia Jaya.

“Tapi bagi masyarakat Karimun yang ingin berpergian keluar Karimun menggunakan transportasi laut masih ada kapal yang masih tetap beroperasi, namun tetap harus bisa menunjukan surat tes antigen dan sertifikat vaksin”. tutupnya. (IWD).

Editor : Dina