Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Akhir Bulan Juni PPDB Tingkat SD Dan SMP di Kota Tanjungpinang Dibuka

Akhir Bulan Juni PPDB Tingkat SD Dan SMP di Kota Tanjungpinang Dibuka

37
0

Tanjungpinang, GK.com – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Tanjungpinang dijadwalkan akan dibuka akhir bulan Juni ini.

“Untuk penerimaan siswa didik baru akan dilakukan secara Online dan resmi dibuka pada tanggal 21 sampai 22 Juni untuk jalur prestasi khusus SMP, serta pengumumannya ditanggal 24 Juni,” kata Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Mulia Wiwin, kepada Awak Media ini, Kamis (10/06) di Ruang Kerjanya.

Dirinya juga menuturkan kuota untuk siswa baru yang akan di terima diseluruh SD dan SMP di Tanjungpinang pun mengikuti aturan dari pusat.

“Penerimaan siswa baru untuk SD dan SMP melalui jalur Zonasi akan dibuka serentak pada tanggal 28 Juni hingga 2 Juli mendatang. Dan kuota kita sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan, dimana untuk SMP maksimal di Ruang Belajar itu berisi 38 Siswa, sedangkan untuk SD hanya 30 Siswa,” tutur Wiwin.

Saat itu, Wiwin menambahkan kalau setiap sekolah wajib memberi sosialisasi kepada masyarakat sebelum PPDB dibuka.

“Sosialisasi itu bisa dilakukan dengan pemasangan spanduk terkait mekanisme pelaksanaan PPDB, sehingga masyarakat tahu apa saja yang diperlukan selama pelaksanaan PPDB tersebut”. ucapnya.

Terakhir, Dirinya berharap di Tahun Ajaran (TA) baru ini, Covid-19 di Tanjungpinang agar segera mereda, sehingga seluruh sekolah bisa kembali melaksanakan sistem pembelajaran tatap muka. (RC).

Editor : Dina