Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Kerap Jadi Langganan Banjir, Warga di Jalan Bayangkara Berharap Perhatian Pemerintah

Kerap Jadi Langganan Banjir, Warga di Jalan Bayangkara Berharap Perhatian Pemerintah

103
0

Tanjungpinang, GK.com – Hujan deras yang mengguyur Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) pada Rabu (9/6) pagi, menyebabkan puluhan rumah di Jalan Sultan Syahrir (Bayangkara), Kecamatan Tanjungpinang Barat kembali terendam banjir.

Dari pantauan Awak Media ini di lokasi, tampak air hujan yang turun kurang lebih 2 jam itu, membuat ketinggian air yang masuk kerumah warga mencapai hingga 40 cm.

Salah seorang warga yang tinggal tak jauh dari lokasi menuturkan, jika air laut pasang, biasanya ketinggian air bisa mencapai 1 meter.

“Kadang kalau memang lagi deras sekali bisa sepinggul orang dewasa, ini hujannya terjadi kurang lebih sekitar 2 jam, kalau misalkan tambah 1 jam lagi, mungkin bisa lebih tinggi,” ucap Lisa.

Kemudian, Dirinya mengaku sejak Ia tinggal di sekitar Jalan Bayangkara, setiap kali hujan turun, kawasan Jalan Bayangkara memang kerap menjadi langganan banjir.

“Jika air sudah tinggi, warga yang rumahnya terendam banjir biasanya mengusi ke rumah saudaranya, dan tak jarang barang-barang elektronik milik warga juga turut terkena air. Kami sebagai warga yang berdomisili di daerah ini hanya bisa berharap agar Pemerintah dapat membantu mengatasi permasalahan ini”. tukasnya. (NE).

Editor : Dina