Beranda Kepulauan Riau Anambas Sanksi Menanti Jika ASN Tolak Vaksinasi

Sanksi Menanti Jika ASN Tolak Vaksinasi

159
0

Anambas, GK.com – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) akan segera menerapkan sanksi bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Honorer di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) wilayah Anambas yang menolak untuk divaksin Covid-19.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sekertaris Daerah KKA, Sahtiar., SH.MH saat menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) mengenai Percepatan vaksinasi di KKA yang akan memfokuskan sasaran vaksinasi tersebut kepada Aparatur Sipil Negara (ASN).

Saat itu, Dirinya menegaskan sanksi yang akan diberikan berupa tunjangan ASN dan Gaji Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) yang tidak akan di cairkan pada bulan berikutnya.

“Program vaksinasi ini sudah sering ditegaskan dan ditekankan kepada PNS dan Pegawai PTT, akan tetapi masih jauh dalam pencapaian. Jadi saya tegaskan jangan sampai kedepannya yang belum mengikuti vaksinasi akan dikenakan sanksi tersebut,” tegas Sahtiar, Rabu (9/6) di Ruang Media Center Kantor Bupati Anambas.

Selaku Ketua Harian Percepatan Penanganan Covid-19 di Anambas, Sahtiar menjelaskan saat ini perkembangan tahapaan pelaksanaan vaksinasi dari data yang terlampir diketahui baru sekitar 5.113 sasaran yang menerima vaksin, hal ini tentunya jauh dari pencapaian yang seharusnya 32.415 sasaran

“Agar menghindari diterapkannya kebijakan saksi tersebut, maka diharapkan bagi seluruh ASN di KKA bisa lebih sadar dan ikut berpatisipasi dalam mensukseskan progran vaksinasi ini, jangan sampai nantinya program sanksi diterapkan kepada PNS atau PTT yang masih menolak untuk di vaksin.” pungkasnya. (EN).

Editor : Dina