Beranda Kesehatan Sebanyak 4.693 Masyarakat Anambas Sudah Divaksin

Sebanyak 4.693 Masyarakat Anambas Sudah Divaksin

28
0

Anambas, GK.com – Sebanyak 4.693 Masyarakat Anambas telah di vaksin, hal tersebut dilakukan usai kunjungan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo saat meninjau vaksinasi di Kepulauan Riau.

Kepada Awak Media ini, Pengelola Imunisasi dan Vaksinasi Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Fitri mengatakan, sudah sebagian masyarakat Anambas turut berpartisipasi dalam mensukseskan vaksinasi.

“Target kita di Kabupaten Kepulauan Anambas ada 32.415 orang, namun hingga saat ini yang sudah divaksin ada sebanyak 14,5%,” ujarnya, Sabtu (05/04).

Dirinya juga menyebutkan tidak mudah untuk menyelesaikan target vaksinasi tersebut. Kendala yang dialami pihaknya adalah masih kurangnya kesadaran masyarakat terkait vaksinasi.
“jadi upaya kita untuk menangani hal itu adalah melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pentingnya vaksinasi,” jelas Fitri.

Sementara itu, salah satu masyarakat Anambas yang tidak ingin disebutkan namanya menuturkan bahwa Ia masih takut untuk divaksin.

“Alasannya karena saya takut jarum suntik, kemaren saya sudah diberi tahu terkait manfaat dari ikut vaksin, tetapi untuk sementara ini saya lebih baik patuhi protokol kesehatan saja,” tuturnya.

Fitri berpesan kepada seluruh masyarakat untuk sama-sama membantu Pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19 dengan ikut vaksinasi.

“Agar kekebalan massal tercapai, sehingga kita bisa keluar dari pandemi ini, sebaiknya masyarakat memiliki kesadaran untuk ikut vaksinasi”. pungkasnya. (FR).

Editor : Dina