Beranda Kepulauan Riau Bintan Maraknya Pengamen di Kedai Kopi Mulai Resahkan Masyarakat Bintan

Maraknya Pengamen di Kedai Kopi Mulai Resahkan Masyarakat Bintan

109
0

Bintan, GK.com – Pengamen yang berdatangan silih berganti di setiap Kedai Kopi yang berada di Tanjung Uban ternyata mulai meresahkan masyarakat. Pasalnya, selain meminta uang, para Pengamen tersebut tak segan-segan meminta rokok dari pengunjung apabila tidak diberikan uang.

Terkait hal itu, sayangnya pihak yang berwenang untuk melakukan penertiban, dalam hal ini Dinas Sosial Kabupaten Bintan ternyata belum mengetahui perihal merebaknya Pengamen di Tanjung Uban.

“Sebelumnya kita belum ada dengar bertambahnya Pengamen di Bintan, tetapi kalau orang Bintan mengamen di luar Bintan ada. Maka dari itu, untuk informasi ini kita akan berkoordinasi dengan Satpol-PP dan turun menertibkan para Pengamen,” ujar Kepala Seksi Anak, Lansia, Gelandang dan Pengemis, Roro kepada Awak Media ini di Ruang Kerjanya, Selasa (18/5) Siang.

Dijelaskan Roro, sebenarnya pihaknya memiliki kegiatan untuk mendata para gelandangan, pengamen, pengemis, hingga anak punk, namun untuk ditahun ini masih belum bisa terlaksanakan.

“Kita masih belum bisa melaksanakan pendataan itu, karena anggaran saat ini di refocusing untuk antisipasi Covid-19,” jelasnya.

“Jika sudah terlaksana nanti, selesai pendataan, kita akan membantu mengarahkan keahlian para gelandangan tersebut, ataupun apabila mereka belum memiliki keahlian, maka akan kita ikutkan mereka di Balai Pelatihan, sehingga tingkat gelandangan di Bintan akan berkurang”. tutup Roro. (FR).

Editor : Febri