Beranda Kesehatan RSUD Tanjung Batu Kini Terima Pasien Covid-19

RSUD Tanjung Batu Kini Terima Pasien Covid-19

24
0

Karimun, GK.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjung Batu akan beroperasi untuk menerima pasien Covid-19 mulai hari ini, Senin (17/5).

Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyampaikan bahwa pihaknya sudah meninjau langsung RSUD Tanjung Batu Kundur untuk menjadi Rumah Sakit rujukan bagi pasien Covid-19 dengan daya tampung sebanyak 10 pasien.

Ia meminta kepada seluruh Camat, Lurah, serta perangkat RT/RW agar lebih optimal dalam melaksanakan pemantauan bagi masyarakatnya yang sedang isolasi mandiri.

“Bagi masyarakat yang tidak patuh dalam melaksanakan isolasi mandiri, nantinya akan dikarantina terpusat di Gedung Olahraga (GOR) Karimun,” ujarnya, Minggu (16/5).

Sementara itu, untuk Masyarakat yang bepergian dengan transportasi laut antar Pulau harus menggunakan surat kesehatan dan kelengkapan lainnya, bagi yang tidak melengkapi dokumen akan dikembalikan ke daerah asal.

“Jika penumpang tersebut tiba dengan kapal jam terakhir, maka akan dikarantina lalu dipulangkan keesokan harinya,” ucapnya.

Dengan ini, Bupati Karimun terus mengimbau kepada seluruh masyarakat agar kembali meningkatkan protokol kesehatan dengan 5M, selalu menggunakan masker, mencuci tangan, menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak aman minimal 1 meter dan membatasi mobilisasi dan interaksi. (Hms).

Editor : Febri